Pemindahan Ibu Kota Negara

Soal Ibu Kota Baru: Dekat Lahan Perusahaan Adik Prabowo, Sejumlah Fasilitas Hingga Rekomendasi DPR

Bambang berharap PT ITCI Kartika Utama dapat mendukung kesiapan progres pembangunan ibu kota baru Indonesia, di daerah tersebut

Soal Ibu Kota Baru: Dekat Lahan Perusahaan Adik Prabowo, Sejumlah Fasilitas Hingga Rekomendasi DPR
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
DISKUSI IKN - Gubernur Kaltim, Isran Noor memaparkan kesiapan Kaltim di hadapan Menteri Bappenas Bambang Brojonegoropada pembukaan Diskusi Kesiapan Kaltim sebagai Ibu Kota Negara yang baru di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Selasa (1/10). Kegiatan diskusi yang dihadiri sejumlah tokoh dan pemred media massa nasional ini untuk mendengarkan berbagai kendala dan masukan terkait pembangunan Ibu Kota Negara di PPU dan Kutai Kartanegara 

TRIBUNNEWS.COM, PENAJAM PASER - Usai mengunjungi jembatan Pulau Balang, Kabupaten Penajam Paser Utara, dua Menteri yakni Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil dan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bambang Brojonegoro mendatangi kantor PT ITCI Kartika Utama atau PT ITCI KU, Kelurahan Maridan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Selasa, (2/10/2019).

PT ITCI Kartika Utama diketahui merupakan perusahaan milik Hashim Djojohadikusumo, adik Prabowo Subianto.

Adapun manajemen yang menyambut Sofyan Djalil dan Bambang Brodjonegoro diantaranya Direktur Utama, Odang Karyana Direktur RND Willie Smith, Direktur HRD Wisnu Dwi Antara dan Direktur Arsari Batu Karya, Bambang.

Menteri Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro mengatakan, dirinya ingin mendengarkan penjelasan dari pihak PT ITCI terkait rancangan lahan yang akan dijadikan wilayah ibu kota baru Indonesia.

Baca: Ajak Mediasi, 3 Anggota DPRD Kaltim Dikepung dan Diteriaki Mahasiswa Samarinda yang Demo: Pembohong

Setelah mendengarkan paparan dari pihak perusahaan terkait status tanah, ia memahami bahwa seluruh lahan di PT ITCI Kartika Utama merupakan lahan bersatatus Hak Pengusahaan Hutan (HPH) di luar lahan Hak Guna Bangunan (HGB).

"Kita sudah paham status lahan di PT ITCI Kartika Utama ini," ujarnya.

Bambang berharap PT ITCI Kartika Utama dapat mendukung kesiapan progres pembangunan ibu kota baru Indonesia, di daerah tersebut.

Baca: Rumah Sakit dan Perguruan Tinggi Kelas Dunia di Ibu Kota Negara yang Baru

"Kita sudah dengar dari PT ITCI memaparkan kesiapan dan apa saja rencana dukungan perusahaan itu untuk mendukung ibu kota baru Indonesia di kawasan PT ITCI," jelasnya.

Usai mendapat penjelasan dari pihak PT ITCI Kartika Utama, rombongan menteri kembali melanjutkan perjalanan menuju tower pantau yang masih masuk dalam wilayah operasi PT ITCI Kartika Utama. 

Dalam pertemuan di rimba room PT ITCI Kartika Utama tersebut, pihak perusahaan memaparkan tentang perusahaan PT ITCI Kartika Utama mulai dari peta wilayah.

Halaman
1234
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved