Sidang Kabinet Paripurna Terakhir: Ucapan Terima Kasih Jokowi hingga Foto Bersama

Sidang Kabinet Paripurna yang digelar hari ini, Kamis (3/10/2019) di Istana Negara, Jakarta terasa berbeda dari biasanya. Mengapa?

Sidang Kabinet Paripurna Terakhir: Ucapan Terima Kasih Jokowi hingga Foto Bersama
Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Kamis (3/10/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Sidang Kabinet Paripurna yang digelar hari ini, Kamis (3/10/2019) di Istana Negara, Jakarta terasa berbeda dari biasanya. Mengapa?

Ini karena sidang tersebut merupakan yang terakhir kali digelar pada pemerintahan Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Seperti diketahui, pada 20 Oktober 2019 nanti bakal digelar pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Jokowi dengan Ma'ruf Amin.

Sidang yang membicarakan evaluasi pelaksanaan RPJMN 2014-2019 dan persiapan implementasi APBN 2020 ini berlangsung hangat.

Baca: Anggota DPR Mengapresiasi Upaya Pertamina Tangani Sumur YYA-1

Baca: Jadi Istri Kedua Sejak Usia 18 Tahun, Nita Thalia Bongkar Pembagian Jatah Suami Bareng 2 Istrinya

Baca: Sidang Kivlan Zen Kembali Ditunda

Baca: Hampir Tiga Jam, Musyawarah Calon Ketua MPR Masih Buntu

Mengawali sidang, Jokowi menyampaikan terima kasih pada jajaran menteri kabinet kerja dan para kepala lembaga negara atas kerja kerasnya menjalankan roda pemerintahan di lima tahun ini secara bersama-sama.

Sidang kabinet paripurna ini, dihadiri seluruh jajaran menteri kabinet kerja termasuk Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung hingga Kepala BSSN.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara juga mengungkap rapat terakhir ini jauh berbeda dari rapat-rapat terdahulu.

"Ya berbeda (kali ini) biasanya kan habis sidang kabinet, ya sudah saja. Tapi tadi kita berlama-lama dan sempat berfoto dulu dengan Presiden Jokowi dan Pak Wapres Jusuf Kalla," ucap Rudiantara di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Jokowi-Jusuf Kalla para menteri, pimpinan lembaga negara juga larut dalam obrolan santai ditemani makanan ringan hingga saling bersalaman.

Halaman
123
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved