Dugaan Keterkaitan Penumpang Gelap Demo Jakarta dan Dalang Rusuh Wamena, BIN: Bukan Mahasiswa

Aksi demo di Jakarta, Badan Intelijen Negara (BIN) sebut ada penumpang gelap, miliki keterkaitan satu sama lain dengan dalang kerusuhan Wamena

Dugaan Keterkaitan Penumpang Gelap Demo Jakarta dan Dalang Rusuh Wamena, BIN: Bukan Mahasiswa
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ribuan mahassiswa dari berbagai kampus dan organisasi memenuhi jalan di sekitar gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (24/9/2019). Demonstrasi tersebut lanjutan dari aksi sebelumnya yang menolak revisi UU KPK, RKUHP, RUU Pertanahan, dan Minerba. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Aksi demo di Jakarta, Badan Intelijen Negara (BIN) menyebut ada penumpang gelap yang memiliki keterkaitan satu sama lain dengan dalang kerusuhan Wamena.

Badan Intelijen Negara (BIN) mencium adanya penumpang gelap di balik rusuhnya demonstrasi di DPR RI dalam beberapa hari lalu dan dalang kerusuhan di Wamena.

Mereka disebut memiliki keterkaitan satu sama lain.

Juru bicara BIN, Wawan Hari Purwanto mengatakan pihaknya mengindikasikan hal itu berdasarkan keterangan orang-orang yang ditangkap dalam aksi demo di Jakarta dan kerusuhan Wamena.

“Mohon maaf kalau boleh saya bilang afiliasinya tidak jauh-jauh

kami akan terus investigasi dari orang-orang yang ditangkap

Yang ditangkap ini kan biasanya hanya pelaksana di lapangan,” ungkap Wawan ketika berkunjung ke kantor redaksi Tribunnews.com di Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019).

Baca: Pelajar dan Preman Berseragam SMA Ditangkap Polisi, Ikut Demo DPR dengan Iming-iming Uang Rp 20 Ribu

Baca: FOTO Viral Pemuda Dikepung Kabut Gas Air Mata, Polisi Tangkap Pemuda dalam Foto: Ini Alasan Polisi

 

Foto pelajar melakukan Aksi Tolak RUKHP di Belakang Gedung DPR/MPR, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (25/9/2019). Foto ini sempar viral dan pemuda dalam foto itu ditahan polisi.
Foto pelajar melakukan Aksi Tolak RUKHP di Belakang Gedung DPR/MPR, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (25/9/2019). Foto ini sempar viral dan pemuda dalam foto itu ditahan polisi. (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis: Putradi Pamungkas
Editor: haerahr
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved