Jadi Ketua MPR, Bambang Soesatyo Akhiri Persaingan dengan Airlangga di Munas Golkar

Di saat yang sama, Airlangga Hartarto mengucapkan selamat atas terpilihnya Bambang Soesatyo memimpin MPR lima tahun ke depan.

Jadi Ketua MPR, Bambang Soesatyo Akhiri Persaingan dengan Airlangga di Munas Golkar
Ist/Tribunnews.com
Politisi senior Sabam Sirait (kiri) bersama Ketua MPR terpilih Bambang Soesatyo usai pemilihan ketua MPR di gedung parlemen Jakarta, Kamis (3/10/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bambang Soesatyo resmi terpilih sebagai ketua MPR periode 2019-2024 melalui musyawarah mufakat dalam Sidang Paripurna MPR RI, Kamis (3/10/2019) malam.

Ditemui usai paripurna, Bambang menyebut tidak ada lagi persaingan pemilihan ketua umum dalam musyawarah nasional (munas) Partai Golkar.

"Saya ingin mengatakan bahwa tidak ada lagi persaingan, kita sudah selesai," kata dia di Gedung Nusantara DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019) malam.

Bamsoet juga lebih memilih untuk mendinginkan suasana di tengah-tengah tensi politik yang memanas.

Selebihnya, lanjut Bamsoet, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang tahu komitmen yang telah dibuat bersamanya.

Baca: Harga Emas Antam Naik Lagi Rp2.000 Jadi Rp764.000 per Gram

"Saya memutuskan untuk cooling down ketika melihat tensi politik yang semakin memanas, kami kesampingkan konotasi dan menurunkan konsolidasi. Lain-lain biarlah saya ketua umum dan Tuhan yang tahu apa yang sudah kita membuat komitmen," ujarnya.

Politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo terpilih menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) 2019-2024 secara aklamasi melalui kesepakatan seluruh fraksi di DPR RI dan juga kelompok DPD RI pada Sidang Paripurna MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019) malam. Selama lima tahun ke depan, Bambang Soesatyo akan didampingi oleh sembilan orang wakil, yakni Ahmad Muzani (Gerindra), Ahmad Basarah (PDI Perjuangan), Hidayat Nur Wahid (PKS), Arsul Sani (PPP), Lestari Moerdijat (Nasdem), Jazilul Fawaid (PKB), Syarif Hasan (Demokrat), Zulkifli Hasan (PAN), dan Fadel Muhammad (DPD). Tribunnews/Jeprima
Politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo terpilih menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) 2019-2024 secara aklamasi melalui kesepakatan seluruh fraksi di DPR RI dan juga kelompok DPD RI pada Sidang Paripurna MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019) malam. Selama lima tahun ke depan, Bambang Soesatyo akan didampingi oleh sembilan orang wakil, yakni Ahmad Muzani (Gerindra), Ahmad Basarah (PDI Perjuangan), Hidayat Nur Wahid (PKS), Arsul Sani (PPP), Lestari Moerdijat (Nasdem), Jazilul Fawaid (PKB), Syarif Hasan (Demokrat), Zulkifli Hasan (PAN), dan Fadel Muhammad (DPD). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Baca: Jelang Pelantikan Presiden, Ini Gambaran Kabinet Jokowi 2019-2024, Ada yang Terpental dan Bertahan

Di saat yang sama, Airlangga Hartarto mengucapkan selamat atas terpilihnya Bambang Soesatyo memimpin MPR lima tahun ke depan.

Baca: Artis Rifat Umar Ditangkap Atas Dugaan Kepemilikan Ganja

Terpilihnya Bamsoet, kata Airlangga, membuktikan soliditas Partai Golkar mengutamakan kepentingan nasional.

"Hari ini sudah jelas, Golkar membuktikan soliditas dengan soliditas kebersamaan Partai Golkar mengutamakan kepentingan nasional di atas segala-galanya," ujar Airlangga Hartarto.

Penulis: chaerul umam
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved