HUT TNI

Jokowi Ucapkan Terima Kasih pada Gatot Nurmantyo Dkk hingga Salami Prajurit

Sejumlah nama mulai dari Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto hingga mantan menteri dan mantan Panglima turut disebut Jokowi dengan

Jokowi Ucapkan Terima Kasih pada Gatot Nurmantyo Dkk hingga Salami Prajurit
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
HUT TNI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di akhir amanatnya saat menjadi Irup Upacara peringatan HUT ke-74 TNI, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih ke sejumlah pihak.

Ini karena Jokowi merasa terbantu dengan banyaknya peran beberapa tokoh pada periode pertama pemerintahan dirinya.

Sejumlah nama mulai dari Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto hingga mantan menteri dan mantan Panglima turut disebut Jokowi dengan lantang.

"Saya ucapkan terima kasih pada pejabat dan perwira tinggi utama yang telah membantu periode kepemimpinan presiden 2014-2019," ucap Jokowi.

"Terima kasih pada Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla, terima kasih Menko Polhukam Bapak Tedjo Edhy, Bapak Luhut Binsar Panjaitan, Bapak Wiranto," sambung Jokowi.

Baca: Pesan Gatot Nurmantyo Kepada Prajurit TNI

Terima kasih serta apresiasi juga disampaikan untuk Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Panglima TNI, KASAD, KSAL, KASAU hingga para mantan panglima TNI.

"Teriima kasih mantan Panglima TNI bapak Moeldoko, Bapak Gatot Nurmantyo. Terima kasih Bapak Hadi Tjahjanto, Bapak Andhika Perkasa. Terima kasih atas kontribusi bapak-bapak semua, sangat berarti untuk negeri ini," ungkap Jokowi.

‎Hal mengejutkan turun dari panggung upacara, Jokowi lantas menghampiri prajurit TNI.

Dengan sigap, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, para KSAD, KSAL, KSAU langsung mendampingi Jokowi.

Jokowi menyalami prajurit TNI berbaret biru dan merah. Selama kurang lebih lima menit bersalam-salaman, Jokowi lanjut kembali ke panggung upacara.

Aksi Jokowi ini lantas mendapat apresiasi dari warga dan para tamu dengan tepuk tangan meriah.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved