HUT TNI

‎Presiden Jokowi Minta Prajurit TNI Jangan Terjebak Ego Matra

Mengawali amanatnya, Presiden Jokowi sempat menyapa ribuan prajurit dengan sapaan "Selamat Pagi".

‎Presiden Jokowi Minta Prajurit TNI Jangan Terjebak Ego Matra
Biro Pers Setpres/Laily Rachev
Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan ke-73 Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat, (5/10/2018). Presiden beserta Ibu Iriana Potongan tumpeng kemudian diberikan kepada 3 perwakilan prajurit berprestasi dari masing-masing angkatan. Ketiga prajurit tersebut adalah Lettu Herliansyah, Praka Mar Jefry Ardianto, dan Pratu Olef M Kafiar. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Presiden Jokowi menjadi Inspektur Upacara Parade dan Defile HUT ke-74 TNI di Lanut Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019).

Mengawali amanatnya, Presiden Jokowi sempat menyapa ribuan prajurit dengan sapaan "Selamat Pagi".

Lanjut dia secara khusus menyampaikan ucapan selamat HUT ke-74 TNI.

"Para purnawirawan dan prajurit TNI yang saya cintai dan banggakan, atas nama pribadi, atas nama masyarakat, bangsa dan negara saya menyampaikan selamat HUT ke-74 TNI. Selamat atas prestasi yang ditorehkan oleh tni atas kepercayaan dan kebanggan rakyat Indonesia untuk saudara semuanya," tutur Jokowi.

Baca: Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-74 TNI

Dalam amanatnya Jokowi juga berpesan di era kemajuan dan teknologi ini, alutsista dan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI ‎harus semakin tangguh dan jangan terjebak dalam ego matra.

"Panglima tertinggi TNI saya perintahkan TNI harus punya kemampuan adopsi dan adaptasi peralatan terbaru, majukan alutsista dalam negeri dan TNI jangan terjebak ego matra harus bersinergi dengan yang lain seperti Polri, BNPB, dan lainnya. Jaga terus Kemanunggalan TNI bersama rakyat melalui manunggal bersama desa," tutur Jokowi.

Terakhir Jokowi mengucapkan terima kasih pada seluruh pejabat dan perwira tinggi yang sudah membantu pemerintahan dirinya bersama Jusuf Kalla.

Untuk diketahui, tema HUT TNI kali ini ialah TNI Profesional Kebanggan Rakyat. Memeriahkan HUT, pasukan TNI menggelar demonstrasi keterampilan prajurit yang terdiri dari kolone senapan, bela diri militer, tari perang garuda, terjun payung, demo udara dan lainnya.

Baca: LIVE STREAMING Upacara Parade dan Defile HUT Ke-74 TNI

Tidak tanggung-tanggung, pesawat udara yang dikerahkan dalam rangka HUT ke-74 TNI berjumlah 157 unit.

Halaman
12
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved