SAPMA Pemuda Pancasila Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Gunung Kidul

SAPMA Pemuda Pancasila (PP) DI Yogyakarta bekerjasama dengan WPS. Inc menyalurkan bantuan air bersih ke beberapa titik di Gunung Kidul.

Istimewa
SAPMA PP DI Yogyakarta bekerjasama dengan WPS. Inc menyalurkan bantuan air bersih ke beberapa titik di Gunung Kidul. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) DI Yogyakarta bekerjasama dengan WPS. Inc menyalurkan bantuan air bersih ke beberapa titik di Gunung Kidul.

Desa Grogol yang berada di Kecamatan Paliyan dan Desa Candirejo yang berada di Kecamatan Semin, merupakan dua dari sekian banyak desa yang merasakan langsung dampak kekeringan.

Kemarau panjang yang melanda Gunung Kidul telah berdampak pada aktivitas keseharian masyarakat di kedua desa tersebut.

Bantuan air bersih yang disalurkan sendiri sebesar 142.500 liter yang disebar di 7 titik dengan rincian 6 titik di Desa Grogol dan 1 titik di Desa Candirejo.

Baca: SAPMA Pemuda Pancasila Dukung Presiden Jokowi Terbitkan Perppu KPK

Ketua Pengurus Wilayah SAPMA Pemuda Pancasila DI Yogyakarta, Qholib Ginanjar, mengatakan bantuan air bersih tersebut ditujukan untuk mengurangi beban masyarakat akibat kemarau yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

 "Jadi kegiatan yang bertajuk We Care, We Share, We Fight ini merupakan bentuk dari pengabdian kami kepada masyarakat, dimana kami SAPMA Pemuda Pancasila berkomitmen untuk terus berkontribusi secara nyata dan aktif dalam bermasyarakat itu sendiri," kata Qholib Ginanjar dalam keterangannya, Senin (7/10/2019).

Qholib Ginanjar mengatakan acara tersebut dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi kekeringan.

Baca: Sapma Pemuda Pancasila Siap Kawal Pemerintahan Untuk 5 Tahun Kedepan

"Terkhusus untuk acara kali ini, kami berinisiatif untuk membantu meringankan saudara-saudara kita yang ada di dua desa ini dengan mendistribusikan air bersih," tambahnya di lokasi.

Lebih lanjut, Qholib menyampaikan bahwa bantuan penyaluran air bersih akan dilanjutkan, mengingat kekeringan senantiasa terjadi setiap tahunnya akibat kemarau.

"Semoga dengan disalurkannya 28 tangki air bersih ini dapat meringankan apa yang dirasakan saudara-saudara kita," katanya.

Ia pun tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu terealisasisnya acara tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum SAPMA Pemuda Pancasila, Aulia Arief dan Ketua Umum SAPMA Pemuda Pancasila periode 2015-2019, Yedidiah Soerjosoemarno, Bapak Wisnu Pramudya Selaku CEO dari WPS. Inc, serta seluruh pihak yang terlibat," katanya.

Berita Populer
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved