Tjahjo Kumolo Pimpin Apel sebagai Plt Menkumham untuk Pertama dan Terakhir Kali

Dalam balutan seragam biru Kemenkumham serta mengenakan bivakmut hitam, Tjahjo memimpin apel pagi yang dimulai pukul 07.30 WIB tersebut.

Tjahjo Kumolo Pimpin Apel sebagai Plt Menkumham untuk Pertama dan Terakhir Kali
TRIBUNNEWS.COM/RIZAL
Plt Menkumham Tjahjo Kumolo memimpin apel pagi di Kantor Kemenkumham 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Tjahjo Kumolo memimpin apel pagi di Kantor Kemenkumham, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019).

Dalam balutan seragam biru Kemenkumham serta mengenakan bivakmut hitam, Tjahjo memimpin apel pagi yang dimulai pukul 07.30 WIB tersebut.

Saat menyampaikan sambutan, Tjahjo meminta jajaran Kemenkumham memperkuat kerja sama untuk memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Termasuk menghindari area rawan korupsi yang juga kerap ia sampaikan sebagai Menteri Dalam Negeri, jabatan yang ia emban sejak 2014 lalu.

Baca: Jokowi Tunjuk Darmin Nasution Jadi Plt Menko PMK dan Tjahjo Kumolo Jadi Plt Menkumham

“Bangun kerja sama yang baik, berikan pelayanan umum secara baik, akuntabel, dan setiap keputusan yang diambil harus sesuai aturan yang berlaku. Hati-hati juga dengan area rawan korupsi seperti perencanaan anggaran, belanja barang dan jasa serta jabatan,” ungkap Tjahjo.

Selain itu Tjahjo akan melakukan koordinasi dengan pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenkumham untuk mengoptimalisasikan anggaran tahun 2019.

Usai apel, Tjahjo mengatakan kepada awak media bahwa dirinya senang bisa memimpin apel pagi di Kemenkumham meski pun untuk pertama dan terakhir kalinya.

“Dengan seragam baru ini tadi saya memimpin apel pagi untuk pertama dan terakhir kali,” pungkas Tjahjo.

Tjahjo sendiri menjadi Plt Menkumham menggantikan Yasonna H Laoly yang mundur karena terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Sementara masa kerja kabinet 2014-2019 akan berakhir pada 20 Oktober 2019 seiring pelantikan presiden dan wapres periode 2019-2024.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved