Demokrat Siap Ajukan Anak Mantan Presiden SBY kepada Jokowi

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan partainya siap menempatkan kader terbaiknya

Demokrat Siap Ajukan Anak Mantan Presiden SBY kepada Jokowi
Warta Kota/Alex Suban
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dan cucunya, Jan Ethes Srinarendra menyambut Komandan Kogasma Partai Demokrat. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istri, Annisa Pohan yang hadir untuk mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2019). Peringatan HUT RI tahun ini mengangkat tema "SDM Unggul Indonesia Maju". Warta Kota/Alex Suban 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan partainya siap menempatkan kader terbaiknya jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kader partai berlambang mercy ini masuk dalam kabinet.

Syarief mengatakan satu di antara kader terbaik Partai Demokrat adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Saya katakan Partai Demokrat sudah berpengalaman. Kader-kadernya sudah terbentuk dan tentu kalau diminta Partai Demokrat siap memberikan yang terbaik," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

"Mas AHY saya pikir salah satu yang paling menonjol saat ini sebagai representasi dari generasi milenial Indonesia yang merupakan kader yang dipersiapakan sebagai pemimpin ke depan. Tentu beliau siap," imbuhnya.

Selain itu, Syarief juga mengungkapkan Demokrat telah mengajukan konsep untuk pemerintahan lima tahun ke depan.

Konsep tersebut tersusun dalam 14 program Partai Demokrat yang difokuskan untuk program lima tahun mendatang.

Baca: AHY dan Ilham Habibie Diprediksi Masuk Kabinet Jokowi, Gerindra Siapkan Nama untuk Posisi Menteri

Syarief mengatakan, AHY lah yang memaparakan konsep tersebut langsung kepada Presiden Jokowi.

"Pertama, menyangkut masalah ekonomi. Daya beli rakyat. Kedua, tentang kemiskinan. Ketiga, tentang pengangguran, lapangan pekerjaan, kebijakan luar negeri. Di antaranya juga soal kebijakan energi. Jadi sekali lagi, di antara 14 program prioritas itu kalau sudah ada dalam program Pak Jokowi saya kira itu tinggal disinergikan saja," katanya.

"Pada saat Mas AHY menyampaikan program itu setahu saya sangat positif responsnya. Tentu beliau akan mensinergikan dengan program-program beliau, apakah ada yang sama, bersinggungan, atau ada yang belum akan dibicarakan di internal pemerintah," imbuhnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved