Jelang Pelantikan Presiden, MPR Akan Bertemu dengan Jokowi-Prabowo dan Mega-SBY

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan pertemuan itu rencananya bakal dilakukan sebelum pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Jelang Pelantikan Presiden, MPR Akan Bertemu dengan Jokowi-Prabowo dan Mega-SBY
ist
Rapat pimpinan MPR RI, Rabu (9/10/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para pimpinan MPR RI berencana mengunjungi presiden-wakil presiden 2024 serta kandidat presiden-wakil presiden pada pemilu 2019 lalu.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan pertemuan itu rencananya bakal dilakukan sebelum pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Hal itu dikatakannya usai memimpin rapat bersama kesembilan wakil ketua MPR RI.

"Kami tadi juga sepakat bahwa sebelum tanggal 20 (Oktober,red) kami akan melakukan kunjungan dan bertemu bersilaturahmi tidak saja kepada presiden yang akan dilantik tapi juga kandidat presiden, yaitu Pak Jokowi, Pak Ma'ruf, Pak JK (Jusuf Kalla) dan kepada kandidat yaitu Pak Prabowo, Pak Sandi," kata Bamsoet, sapaan akrabnya di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Bamsoet juga menyebut, pimpinan MPR akan bersilaturahmi dengan Presiden terdahulu, yaitu Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu dilakukan sekaligus mengantarkan undangan pelantikan presiden-wakil presiden untuk mereka.

"Yang tepenting adalah kita mengunjungi mantan presiden, ada Ibu Mega dan Pak SBY. Kita juga sekaligus mengantar undangan agar beliau-beliau berkenan hadir di acara pelantikan," ujarnya.

Bamsoet mengatakan, silaturahmi ini telah dikomunikasikan kepada wakil-wakil MPR yang berhubungan langsung atau satu partai dengan tokoh yang akan diundang.

Baca: ‎Buya Syafii: Revisi UU KPK Seperti Buah Simalakama, Jokowi Harus Segera Ambil Keputusan

Baca: Hotman Dibayar Pakai Pisang hingga Petai dari Warga, Senggol DPR: Peringatan Buat 600 Anggota

Rencananya pekan ini akan segera dilangsungkan pertemuan dengan tokoh-tokoh tersebut.

"Komunikasi non formal saya kepada beberapa perwakilan tadi insyaallah Ibu Mega bisa menerima kita pada minggu ini. Pak Syarief juya akan mengupayakan Pak SBY bisa menerima pimpinan MPR minggu ini," kata Bamsoet.

"Begitu juga Pak Prabowo, Pak Muzani mengupayakan minggu ini (bertemu). Tinggal nanti kepada pak Presiden (Jokowi) saya minta tolong pada pak Sekjen untuk komunikasi dengan protokol istana agar kita juga bisa diagendakan," imbuhnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved