Breaking News:

Mendikbud Perintahkan Sekolah Jemput Bola untuk Cari Murid di Lokasi Pengungsian Wamena

Muhadjir Effendy mengatakan kegiatan belajar mengajar di Wamena, Papua pascakerusuhan sudah kembali normal.

Tribunnews.com/Mafani Fidesya Hutauruk
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan kegiatan belajar mengajar di Wamena, Papua pascakerusuhan sudah kembali normal.

Pada Selasa (8/10/2019) lalu, dia mengaku sudah mengirimkan bantuan ke lima titik mulai dari Wamena hingga distrik-distrik di Kabupaten Jayawijaya.

"Di Papua kan kegiatan belajar sudah mulai jalan. Kami sudah kirim bantuan dan sudah disistribusikan," tutur Muhadjir, Rabu (9/10/2019) di kantornya Kemendikbud, Jakarta Selatan.

Meski kegiatan belajar mengajar sudah berangsur normal, Muhadjir tidak membantah ada sedikit masalah yakni banyak anak-anak yang ikut orang tuanya mengungsi.

"Ada masalah karena anak-anak ini banyak yang ikut orang tuanya mengungsi. Karena itu saya imbau kepada semua sekolah yang berdekatan dengan rumah tinggal para pengungsi supaya anak-anakya ditampung di sekolah terdekat," tutur Muhadjir.

"Jangan ditunggu tapi harus dicari didatangi supaya kemudian diajak segera masuk sekolah. Jangan sampai kemudian anak-anak ikut orangtuanya mengungsi kemudian sekolahnya terbengkalai," tambahnya.

Muhadjir berpesan jangan sampai anak-anak yang ikut mengungsi turut menjadi korban, yakni sekolahnya terputus. Dia kembali mengingatkan sekolah-sekolah di Papua untuk aktif mencari anak-anak didik di pengungsian untuk dirangkul kembali ke sekolah.

Baca: Jelang Pelantikan Presiden, MPR Akan Bertemu dengan Jokowi-Prabowo dan Mega-SBY

Baca: ‎Buya Syafii: Revisi UU KPK Seperti Buah Simalakama, Jokowi Harus Segera Ambil Keputusan

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved