Kabinet Jokowi

Sinyal Kuat Menteri Susi Pudjiastuti Pamit dari Kabinet Jokowi, Bilang Ini yang Terakhir

Kembali Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberi sinyal pamit di periode pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, 2015-2019.

Sinyal Kuat Menteri Susi Pudjiastuti Pamit dari Kabinet Jokowi, Bilang Ini yang Terakhir
TRIBUNNEWS.COM/THERESIA
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat menghadiri konferensi pers 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali memberi sinyal pamit dari kabinet  Jokowi-Jusuf Kalla, 2015-2019.

"Ini konferensi pers bersama terakhir periode 2015-2019 saya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan," ucap Susi saat konferensi pers sekaligus penyerahan penghargaan penegak hukum bidang kelautan dan perikanan, Rabu (9/10/2019) di Gedung Mina Bahari IV, Jakarta.

Untuk diketahui, konferensi pers ini digelar sebagai bentuk apresiasi penggagalan penyelundupan benih lobster ilegal oleh aparat penegak hukum di beberapa wilayah di Indonesia.

Acara ini turut dihadiri oleh Kabareskrim Polri Irjen Idham Aziz, Danlantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan KKP ‎(Kepala BKIPM) Rina hingga jajaran Danlantamal daerah.

Di kesempatan itu, penampilan Menteri Susi terlihat santai dan tanpa beban. Dia menggunakan dress batik coklat selutut, syal merah dengan rambut terurai.

"Saya hanya menerima foto bersama saja, kalau foto ayo. Kalau wawancara tanya-tanya nanti saja," singkat Susi.

Baca: Ini yang Mungkin Akan Terjadi Jika Susi Pudjiastuti Tak Lagi Menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan

Merespon itu, awak media langsung berebut untuk bisa berswafoto dengan menteri yang terkenal dengan penampilan nyentriknya itu.

‎‎Selain berswafoto dengan awak media, Susi juga menyempatkan diri foto bersama dengan para pegawai KKP. Senyum mengembang hingga rangkulan hangat diperlihatkan Susi.

Diketahui masa jabatan sebagai Menteri Kalautann dan Perikanan yang akan diemban Susi akan berakhir pada 20 Oktober 2019.

Dalam beberapa kesempatan, diantaranya saat penenggelaman kapal di Pontianak dan Natuna, Susi selalu mengatakan bahwa kegiatan ini adalah yang terakhir kalinya.

Penampilan nyentrik Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di upacara peringatan HUT ke-74 TNI di Lanut Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019).
Penampilan nyentrik Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di upacara peringatan HUT ke-74 TNI di Lanut Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019). (TRIBUNNEWS.COM/THERESIA FELISIANI)

Dia menyebut penenggelaman 40 kapal selama dua hari di dua lokasi itu adalah kegiatan penenggelaman penutup selama dirinya menjabat sebagai menteri KKP.

"Ini penenggelaman terakhir oleh saya. Selama dua hari ini kamis sudah menenggelamkan 40 kapal asing pencuri ikan di Pontianak dan natuna," kata Susi saat menenggelamkan sejumlah kapal asing di Selat Lampa, Natuna‎, Kepulauan Riau, Senin (7/10/2019).

Menteri Susi menambahkan selama menjabat sebagai menteri KKP, dia sudah menenggelamkan 556 kapal asing pencuri ikan. Mayoritas berasal dari Vietnam.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved