Buya Syafii Maarif Ingatkan Jokowi Tidak Gegabah

ada beberapa pasal yang harus direvisi, ia juga mengatakan persoalan ini memang tidak mudah untuk diselesaikanp Presiden.

Buya Syafii Maarif Ingatkan Jokowi Tidak Gegabah
TRIBUNNEWS.COM
Achmad Syafii Maarif 

Laporan Wartawan Magang Muhammad Alberian Reformansyah
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Mantan Ketua PP Muhammadiyah sekaligus pendiri Maarif Institute Ahmad Syafii Maarif menyarankan kepada Presiden Jokowi untuk tidak gegabah menyikapi usulan dikeluarkannya Perppu KPK.

"Saya sebenarnya tidak keberatan dengan (Perppu KPK) itu, tetapi kalau bisa caranya jangan gegabah seperti ini," ujarnya saat menghadiri Seminar dan Peluncuran buku bertajuk " Pendidikan Karakter untuk Penguatan Ideologi Pancasila" Rabu (6/10/2019) kemarin.

Baca: Dilaporkan Elza Syarief, Nikita Mirzani Hari Ini Dipanggil Bareskrim Polri

Pria yang juga disapa Buya Maarif itu tak memungkiri, ada beberapa pasal yang harus direvisi, ia juga mengatakan persoalan ini memang tidak mudah untuk diselesaikanp Presiden.

Baca: KPK Serahkan Nasib Perppu ke Presiden Jokowi

"(Persoalan Perppu) ini (ibaratkan) seperti buah Simalakama, jika dimakan bapak mati, tidak dimakan ibu mati. Tapi saya berharap Presiden tegas memutuskannya. Keputusan yang tegas dan arif," saran Buya.

Baca: Arteria Mengaku Siap Tidak Populer: Profesor Emil Ekonom Bicara Seolah-olah Ahli Hukum

"Perppu itu kan maunya ke UU lama. Saya tidak keberatan revisi itu. Tapi caranya gegabah seperti ini. Ini sudah menjadi isu politik antara partai politik, parlemen DPR dan massa sudah berbeda pendapat. Banyak yang menginginkan keluarnya Perppu," lanjutnya.

Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved