Menkopolhukam Wiranto Diserang

Informasi Terkait Sosok Pelaku Penusukan Wiranto: Sering Berlatih Memanah Hingga Perubahan Sikap

Kebiasaan tersangka penusukan Menkopolhukam Wiranto terungkap setelah aparat kepolisian memeriksa keluarganya

Informasi Terkait Sosok Pelaku Penusukan Wiranto: Sering Berlatih Memanah Hingga Perubahan Sikap
kolase whatsapp
Dua pelaku penusukan Menkopolhukam yang merupakan suami istri, Syahril Amansyah alias Abu Rara, dan Fitri Andriana. 

TRIBUNNEWS.COM - Menkopolhukam Wiranto diserang oleh Syahril Alamsyah alias Abu Rara seusai menghadiri acara di Universitas Mathla'ul Anwar di Kampung Cikaliung, Desa Sidanghayu, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Pada perkembangan kasus ini, syahril Alamsyah alias Abu Rara disebut-sebut sebagai anggota kelomok JAD Bekasi.

Abu Rara ditangkap bersama seorang perempuan Fitri Andriana (21), warga Desa Sitanggai, Kecamatan Karangan, Kabupaten Brebes.

Wiranto ditusuk oleh orang tak di kenal pada Kamis (10/10/2019). Kejadian penusukan Wiranto itu terjadi di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten.
Wiranto ditusuk oleh orang tak di kenal pada Kamis (10/10/2019). Kejadian penusukan Wiranto itu terjadi di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten. (Istimewa)

Berikut ringkasan TribunJakarta:

TRIBUN JATENG/M ZAENAL ARIFIN
Warga berkerumun menyaksikan rumah Fitria Diana pelaku penusukan Wiranto di Gang Arjuna Barat, Dukuh Sitanggal I, Desa Sitanggal, RT 7 RW 2, Kecamatan Larangan, Brebes, Kamis (10/10/2019).
TRIBUN JATENG/M ZAENAL ARIFIN Warga berkerumun menyaksikan rumah Fitria Diana pelaku penusukan Wiranto di Gang Arjuna Barat, Dukuh Sitanggal I, Desa Sitanggal, RT 7 RW 2, Kecamatan Larangan, Brebes, Kamis (10/10/2019). ()

Sunarto dan Charty, orangtua pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto, diamankan petugas kepolisian di Mapolres Brebes, Kamis (10/10/2019).

Keduanya dibawa seusai dilakukan penggeledahan rumah oleh petugas.

Sesampainya di Mapolres, mereka langsung dimasukkan ke ruang Reskrim untuk menjalani pemeriksaan oleh petugas terkait perilaku anaknya, Fitria Diana atau Fitri Andriana, yang diduga terpapar paham radikal.

Orangtua syok

Beredar foto wajah laki-laki berbaju gelap dan perempuan berambut bergelombang yang diduga merupakan pelaku penusukan Menko Polhukam, Wiranto
Beredar foto wajah laki-laki berbaju gelap dan perempuan berambut bergelombang yang diduga merupakan pelaku penusukan Menko Polhukam, Wiranto (Twitter: Airin_NZ)

Kedua orangtuanya yaitu Sunarto dan Charty, tidak menyangka jika anaknya akan terlibat dalam perbuatan tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Desa (Kades) Sitanggal, Kecamatan Larangan, Brebes, Untung Andi Purwanto, yang turut mendampingi pemeriksaan dan penggeledahan di rumah orangtua pelaku di Gang Arjuna Barat, Dukuh Sitanggal I, Desa Sitanggal, RT 7 RW 2, Kecamatan Larangan, Brebes, Kamis (10/10/2019).

Halaman
1234
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved