Melihat dari Dekat Karya Inovasi Anak Indonesia dan Internasional di Indonesia Inventors Day

Erricha berharap inovator makin termotivasi, tidak hanya menciptakan tapi mengembangkan produk karena mereka bisa menjadi enterpreuner dari ajang ini

Melihat dari Dekat Karya Inovasi Anak Indonesia dan Internasional di Indonesia Inventors Day
Dok. INNOPA
Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA) menggelar acara Indonesia Inventors Day di Grand Ballroom Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah pada tanggal 9-12 Oktober 2019 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perwakilan 15 negara mengikuti ajang Indonesia Inventors Day yang berlangsung di Grand Ballroom Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, 9-12 Oktober 2019 yang diselenggarakan oleh Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA).

Indonesia Inventors Day terdiri dari 2 kegiatan yaitu The 6th International Young Inventors Award (IYIA) dan The 2nd World Invention Technology Expo (WINTEX).

IYIA dan WINTEX diikuti perwakilan dari Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, China, Korea, Japan, Mesir, India, Sri Lanka, Polandia, Arab Saudi, Kroasia, Canada dan Amerika dengan jumlah Inovasi 250 karya dari Indonesia serta Internasional.

President of INNOPA, Erricha Insan Pratisi mengatakan, Indonesia Inventors Day 2019 bertujuan memberikan wadah inovator local.

“Jadi tidak hanya menciptakan (create) namun juga mengembangkan produk dan mendapatkan paten, hingga siap untuk dikomesialisasikan,” katanya di Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (9/10/2019).

Baca: Santri Milenial dan Pondok Pesantren Harus Mampu Berinovasi dan Memanfaatkan Teknologi Informasi

Erricha berharap inovator makin termotivasi, tidak hanya menciptakan tapi mengembangkan produk karena mereka bisa menjadi enterpreuner dari ajang ini.

Acara ini dibuka untuk umum mulai tanggal 9 dan 10 oktober 2019 di Grand Ballroom Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah.

Pengunjung bisa datang secara langsung untuk melihat berbagai karya Inovasi anak anak Indonesia serta Internasional.

Beberapa institusi pemerintah juga turut berpartisipasi diantaranya Kemenristek, BATAN, BPPT, Museum Listrik, dan jga ANTAM.

Selain acara pameran dan kompetisi Inovasi, para peserta dan pengunjung bisa menghadiri Innovation Talk yang akan menghadirkan para CEO startup Indonesia seperti Mindzalle, Wahyoo, WUHUB dan juga pertunjukan budaya baik nasional maupun Internasional.

Baca: Terbaru, Kemenristekdikti Keluarkan Daftar 96 Universitas Negeri dan Swasta Terakreditasi A

Tanggal 12 Oktober acara IYIA dan WINTEX 2019 akan ditutup dengan penganugerahan untuk seluruh innovator yang telah berpartisipasi di ajang kompetisi IYIA dan WINTEX 2019.

Penghargaan yang akan diraih yaitu Grand Prize, Best of the Best Invention, IFIA Best Award, Special Award, Medali emas, medali silver, medali perunggu dan berbagai beasiswa yang dipersembahkan oleh para sponsor.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved