Penjelasan Arteria Dahlan Soal Perdebatannya dengan Ekonom Emil Salim

Mantan anggota Komisi III DPR RI itu hanya ingin menyatakan kebenaran dan menjaga kehormatan institusi DPR yang diserang ekonom tersebut.

Penjelasan Arteria Dahlan Soal Perdebatannya dengan Ekonom Emil Salim
tangkapan layar Youtube Mata Najwa
Politisi PDIP Arteria Dahlan berdebat dengan Prof Emil Salim saat acara Mata Najwa, Rabu (9/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan bersuara memberikan penjelasan mengani perdebatannya dengan ekonon Emil Salim terkait Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang terkait Komisi Pemberantasan Korupsi (Perppu KPK) dalam acara "Mata Najwa" yang ditayangkan Trans7, Rabu (10/10/2019).

Dalam tayangan video acara Mata Najwa yang ditayangkan di Trans7, Rabu (10/10/2019) malam, Arteria berkali-kali bersuara tinggi saat berdebat dengan Menteri Lingkungan Hidup pada era Presiden Soeharto.

Mantan anggota Komisi III DPR RI itu hanya ingin menyatakan kebenaran dan menjaga kehormatan institusi DPR yang diserang ekonom tersebut.

Bahkan Arteria Dahlan mengaku siap tidak populer pasca dialognya dengan ekonom Emil Salim menjadi viral.

Baca: Beredar Video Wiranto Ditusuk Orang Tak Dikenal di Pandeglang, Begini Penjelasan Polisi

"Tidak apa-apa, saya mewakafkan diri saya untuk menyatakan yang benar. Walau tidak populer sekalipun. Sekarang yang dibahas bukan Perppu lagi. Tapi sikap saya yang kurang sopan. Lah, kita ini belajar jujur, menyatakan yang benar saja tidak berani," ungkap Arteria saat dikonfirmasi tribunnews.com melalui whatsapp, Kamis (11/10/2019).

Berikut hasil wawancara Tribunnews.com dengan Arteria Dahlan:

Bagaimana penjelasannya terkait perdebatan pak Arteria dengan ekonom Emil Salim di Mata Najwah yang kini menjadi viral:

Tidak apa-apa, saya mewakafkan diri saya untuk menyatakan yang benar. Walau terkesan tidak populer sekalipun.

Sekarang yang dibahas bukan perppu lagi tapi sikap saya yg kurang sopan. Lah, kita ini belajar jujur dan menyatakan yang benar saja tidak berani.

Dalam acara Mata Najwa kemarin malam yang membahas Perppu KPK, Pak Arteria Dahlan terlibat debat panas dengan ekonom Emil Salim. Saking tingginya tensi perdebatan tersebut, bapak sampai menunjuk-nunjuk dan menyebut Emil Salim Sesat. Apa penjelasan bapak?

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved