Menkopolhukam Wiranto Diserang

Polisi Duga Pelaku Penusukan Wiranto Terkait JAD Cirebon

Keduanya saat ini sedang menjalani interogasi oleh Densus 88 dibantu Polda Banten dan Polres Pandeglang.

Polisi Duga Pelaku Penusukan Wiranto Terkait JAD Cirebon
Istimewa
Kondisi Wiranto saat dirawat di RSUD Berkah Pandeglang.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri masih mendalami keterkaitan pelaku penyerangan Menteri Kordinator Bidang Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten dengan kelompok Jamaah Anshorut Daulah (JAD) Cirebon dan Sumatera.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, menduga pelaku terpapar paham ISIS.

"Diduga pelaku terpapar radikal isis. Nanti akan didalami apakah pelaku terhubung dengan jaringan JAD cirebon atau JAD Sumatera," tutur Dedi di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2019).

Pelaku diketahui berjumlah dua orang yakni Fitri Andriana Binti Sunarto dan Syahril Alamsyah alias Abu Rara. Polisi belum dapat memastikan bahwa keduanya memiliki hubungan suami istri.

Baca: Ketua MPR Kecam Penusukan Menko Polhukam Wiranto

Keduanya saat ini sedang menjalani interogasi oleh Densus 88 dibantu Polda Banten dan Polres Pandeglang.

"Terduga pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Pandeglang, dan masih diperiksa oleh Polres Pandeglang, Polda Banten dan Densus 88," tutur Dedi.

Seperti diketahui, Wiranto menjadi korban penusukan di Pintu Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten siang ini, Kamis (10/10/2019) sekira pukul 11.55 WIB.

Kapolsek Menes, Kompol Dariyanto yang melakukan pengamanan juga kena tusuk dibagian punggung. Ajudan Wiranto, Fuad, juga terkena tusuk di bagian dada sebelah kiri atas, sementara Wiranto di tubuh bagian depan.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved