Menkopolhukam Wiranto Diserang

Politikus PKB Kecam Aksi Penusukan Menkopolhukam Wiranto

"Kalau payung hukumnya kurang, di DPR kita buat agar aparat memiiki payung hukum melakukan pencegahan aksi radikalisme,” katanya

Politikus PKB Kecam Aksi Penusukan Menkopolhukam Wiranto
IST
Detik-detik Menteri Wiranto diserang orang tak dikenal saat di Pandeglang 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq mengecam aksi penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto, saat menghadiri acara di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/19).

Menurut Maman, penusukan Wiranto ini menjadi tanda bahwa aksi radikal masih menjadi ancaman nyata di tanah air.

Baca: Kemenpora: Ketum KOI yang Baru Harus Bergerak Cepat

Dia mendorong aparat keamanan untuk lebih tegas lagi mengadapi organisasi atau kelompok dan pihak-pihak yang membawa pesan radikalisme dan Khilafah di media sosial.

"Kalau payung hukumnya kurang, di DPR kita buat agar aparat memiiki payung hukum melakukan pencegahan aksi radikalisme,” tegas mantan Direktur Relawan TKN Jokowi-KH Maruf Amin kepada Tribunnews.com, Kamis (10/10/2019).

Negara menurutnya tidak boleh kalah melawan radikalisme yang mengancam stabilitas negara.

“Di bawah kepemimpinan Jokowi yang terpilih secara demokratis, kita harus satu barisan menjaga nilai Pancasila dan keutuhan Negara Kesatuan Pancasila,” ujar mantan anggota Komisi VIII DPR RI ini.

Baca: Nodeflux Kembangkan Teknologi Vision AI untuk Jawab Tantangan Perbankan Digital

Maman berharap para kyai kampung turun gunung melakukan dakwah sebagaimana anjuran Hadrotusyaikh Hasyim Asy’ary.

“Bahwa mencintai negara adalah final, mari para kyai kampung, kita jaga lingkungan kita dari paparan radikalisme yang secara organisatoris dibubarkan, tapi fahamnya tetap menjalar,” katanya.

Wiranto Diserang Usai Resmikan Gedung Perkuliahan di UNMA Pandeglang

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan usai menjenguk Menkopolhukam Wiranto di Paviliun Kenangan RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/10/2019). Menko Polhukam Wiranto dibawa dan dirawat di RSPAD setelah sebelumnya mendapat perawatan di RSUD Berkah Pandeglang, Banten karena diserang orang tidak kenal saat kunjungan kerja di daerah tersebut. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan usai menjenguk Menkopolhukam Wiranto di Paviliun Kenangan RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/10/2019). Menko Polhukam Wiranto dibawa dan dirawat di RSPAD setelah sebelumnya mendapat perawatan di RSUD Berkah Pandeglang, Banten karena diserang orang tidak kenal saat kunjungan kerja di daerah tersebut. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Halaman
123
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved