Respons Tak Terduga Susi Pudjiastuti Ketika Didoakan Kembali Jadi Menteri Jokowi oleh Bupati Bone

Kejadian itu bermula saat Susi tengah melakukan video conference dengan Poltek Bone di hadapan masyarakat dan awak media

Respons Tak Terduga Susi Pudjiastuti Ketika Didoakan Kembali Jadi Menteri Jokowi oleh Bupati Bone
Igman Ibrahim
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menghadiri acara peresmian simbolik kegiatan prioritas pembangunan KKP di Kawasan Perikanan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (10/10/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada kejadian menarik saat Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menghadiri acara peresmian simbolik kegiatan prioritas pembangunan KKP di Kawasan Perikanan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (10/10/2019).

Susi, sapaan akrab Menteri Susi Pudjiastuti, didoakan oleh Bupati Bone, Andi Fahsar untuk kembali menjadi menteri KKP periode kedua. Namun, pemilik Susi Air itu menjawab doa tersebut dengan perkataan tak terduga yang membuat gelak tawa.

Baca: Sujiwo Tejo Usul Beri Arteria Gelar Bapak Budi Pekerti Jika Megawati Tak Minta Maaf ke Emil Salim

Baca: Deretan Potret Kaesang Pangarep Wisuda Bareng Pacar, Putra Bungsu Jokowi dan Felcia Tissue Sweet

Kejadian itu bermula saat Susi tengah melakukan video conference dengan Poltek Bone di hadapan masyarakat dan awak media. Di sana, terlihat hadir pula Bupati Bone, Andi Fahsar.

Melalui video conference tersebut, Susi semula menagih janji Bupati Bone yang akan membangun kapal pinisi di daerah tersebut.

"Saya ingat, bapak bicara di mobil sama saya, janjinya 4 kapal. Tapi satu pun beli jadi. Saya nggak bisa lupa. Saya tunggu janji bapak," celoteh Susi.

Kejadian itu pun membuat gelak tawa para hadirin. Namun, ketika itu, Bupati Bone hanya merespons dengan mendoakan menteri kontroversial itu kembali menjabat pada periode berikutnya.

Namun, Susi kembali menjawab dengan tanggapan yang defensif terkait doa tersebut.

"Itu namanya (Bupati Bone) jadi buzzer pak, dilarang. Menteri hak prerogratif presiden," cetus Susi diiringi tawa seluruh hadirin.

Nama Susi memang jadi satu dari tiga srikandi yang berada di kabinet Jokowi yang dikabarkan akan kembali menjadi menteri. Selain Susi, ada nama menteri keuangan Sri Mulyani dan menteri luar negeri Retno Marsudi.

Halaman
1234
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved