Kabinet Jokowi

Tentukan Arah Koalisi, Gerindra Pertimbangkan Aspirasi Pendukungnya

Gerindra siap untuk menjadi partai koalisi maupun oposisi untuk pemerintahan ke depan yang baik.

Tentukan Arah Koalisi, Gerindra Pertimbangkan Aspirasi Pendukungnya
Instagram @jokowi
Unggah Foto Bersama Prabowo, Jokowi Ungkap Hasil Pertemuan Keduanya 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Gerindra masih mempertimbangkan aspirasi dari pendukungnya sebelum memutuskan bergabung dengan pemerintah atau menjadi oposisi.

"Ya tentu kami memahami dan mengerti harapan dan keinginan partai-partai koalisi daripada partai pemerintah. Kami juga memahami, mengerti posisi kami. Kami juga mengerti, memahami situasi harapan daripada simpatisan dan khususnya Prabowo-Sandi," ujar Riza Patria di D'consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019).

Meski begitu, menurut Riza keputusan untuk membentuk merupakan hak prerogatif dari Jokowi. Gerindra siap berkontribusi untuk kepentingan bangsa.

Baca: Boni Hargens Minta Partai Politik Terjun Melawan Terorisme

Gerindra siap untuk menjadi partai koalisi maupun oposisi untuk pemerintahan ke depan yang baik.

"Namun sepenuhnya kita serahkan kepada Pak Jokowi dan KH Ma'ruf yang memiliki prerogatif dan kewenangan tentang pemerintahan ke depan yang baik. Partai Gerindra siap di mana pun. Yang penting Partai Gerindra kami terus berusaha, berjuang, bekerja untuk berkontribusi yang baik demi kepentingan bangsa dan negara," tutur Riza.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah melakukan pertemuan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/9/2019).

Kedua tokoh yang menjadi rival pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019 ini mengakui bahwa mereka turut membahas peluang berkoalisi.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved