Donasi Untuk Wamena di Acara 'Kitorang Basodara' Tembus Rp 1,5 miliar

Acara Solidaritas Masyarakat Papua 'Kitorang Basodara' yang digelar saat Car Free Day di kawasan Bundaran Hotel Indonesia

Donasi Untuk Wamena di Acara 'Kitorang Basodara' Tembus Rp 1,5 miliar
Lita Febri
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat di acara Solidaritas Masyarakat Papua 'Kitorang Basodara' yang digelar saat Car Free Day di kawasan Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu (13/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Acara Solidaritas Masyarakat Papua 'Kitorang Basodara' yang digelar saat Car Free Day di kawasan Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu (13/10/2019) tak hanya sebagai ajang silaturahmi saja.

Serangkaian acara lain juga dilakukan diantaranya senam, jalan sehat diiringi marching band, pembagian hadiah dan donasi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan donasi yang dikumpulkan mencapai Rp 1,5 miliar.

"Hari ini juga kami melakukan pengumpulan dana untuk Wamena. Terkumpul Rp 1,5 miliar, semoga bisa digunakan untuk saudara kita," tutur Budi Karya saat jumpa pers, Minggu (13/10/2019).

Donasi yang terkumpul rencananya langsung diserahkan kepada Wakil Gubernur Papua Barat dan Bupati.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani dan Bupati serta Wakil Bupati di wilayah Papua.

"Saya bersama IK ITS, IK Uncen dan Kagama itu bersilaturahmi ingin bertemu temen-temen kita dari Papua. Secara kebetulan ada koordinasi kami dengan pak Wagub Papua Barat, Bupati Fakfak, Bupati Yahukimo, ada 20 Bupati lainnya di sini," terang Menhub.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved