Menhub Ungkap Rakor Bersama Sejumlah Pemimpin Papua Akan Bahas Pembangunan Bandara

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dijadwalkan menggelar Rapat Koordinasi Pembangunan Infrastruktur Provinsi Papua Barat.

Menhub Ungkap Rakor Bersama Sejumlah Pemimpin Papua Akan Bahas Pembangunan Bandara
Lita Febri
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat di acara Solidaritas Masyarakat Papua 'Kitorang Basodara' yang digelar saat Car Free Day di kawasan Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu (13/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai mengikuti acara Solidaritas Masyarakat Papua 'Kitorang Basodara', Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dijadwalkan menggelar Rapat Koordinasi Pembangunan Infrastruktur Provinsi Papua Barat.

Rakor ini akan berfokus pada pembangunan beberapa bandara di wilayah Papua agar mempermudah transportasi ke berbagai daerah di sana.

"Saat ini kita sudah membangun ratusan bandara dan pelabuhan di Papua. Siang ini akan merapatkan bandara Jayapura, Wamena, Yahukimo, Raja Ampat, Sorong, semua kita bahas. Supaya kita memastikan konektivitas itu bisa dilaksanakan," tutur Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai acara di Car Free Day, Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (13/10/2019).

Baca: Keluar dari Diskotik, Seorang Pemuda Dikeroyok Lima Orang Lebih, Saksi: Baru Pesan Bakso Lalu Cekcok

Baca: 10 Tips Pilih Travel Umrah yang Aman

Setelah jalur perhubungan terealisasi, Menhub berharap pembangunan akan semakin berarti di Papua.

Mengenai kondisi transportasi di Papua saat ini usai rusuh beberapa waktu lalu, Budi Karya mengungkap kondisi semakin membaik.

"Transportasi mulai membaik, walaupun intensif Hercules menuju Wamena masih berjalan, tapi komersial sudah mulai berjalan," terangnya.

Sementara Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani mengatakan bahwa serangkaian kegiatan sebelum Rakor merupakan upaya membangun kebersamaan.

"Ini sesuatu yang baik bahwa ada didahului dengan kegiatan yang diinisiasi oleh Ikatan Alumni Kagama, ITS dan Universitas Cendrawasih pada pagi hari ini. Ini sesuatu yang baik untuk membangun kebersamaan. Ini sebuah kerjasama yang ingin dibangun agar ke depan bisa terus bersinergi membangun Indonesia kita," jelas Wabup Papua Barat.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved