Akhirnya Presiden Jokowi Resmikan Palapa Ring

‎Presiden Jokowi akhirnya meresmikan proyek Palapa Ring atau Tol Langit, Senin (14/10/2019) di Istana Negara.

Akhirnya Presiden Jokowi Resmikan Palapa Ring
Tribunnews.com/Theresia
Presiden Jokowi meresmikan Satelit Palapa Ring dengan menandatangani prasasti di Istana Negara, Senin (14/10/2019) di Istana Negara. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Presiden Jokowi akhirnya meresmikan proyek Palapa Ring atau Tol Langit, Senin (14/10/2019) di Istana Negara.

Proyek ini sempat tertunda peresmiannya. Seharusnya, proyek diresmikan pada Jumat (11/10/2019) kemarin.

Sejumlah menteri seperti Menkominfo Rudiantara dan jajaran, Menteri Kesehatan Nina Moeloek, Mendikbud Muhadjir, Menhan Ryamizard Ryacudu, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala Bekraf Triawan Munaf.

Baca: Terulang, Postingan Istri Kodim Wonosobo di Facebook Buat Sang Suami Terancam Kurungan

Baca: Fakta-fakta Kecelakaan Rombongan Pengantin Tabrak Truk Tonton Parkir di Jalan Medan-Banda Aceh

Baca: Viral Video Anggota TNI Menangis Cium Kaki Ibunya, sang Ibu Menangis dan Terharu

Hadir pula para gubernur, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan, Ketua DPR, Ketua DPD, dan tamu undangan lainnya.

Menteri Rudiantara menjelaskan Satelit Palapa Ring ini merupakan sebuah proyek infrastruktur telekomunikasi pembangunan serat optik ke seluruh Indonesia.

"Program ini untuk mengatasi ketimpangan akses jaringan internet kecepatan tinggi antar kota dan daerah di Indonesia," ucap Rudiantara

Lewat jaringan ini, Rudiantara menjamin nantinya koneksi akses internet bisa lebih lancar dan cepat. Dalam acara ini, turut ditayangkan sebuah video berisi pembangunan satelit Palapa Ring.

‎Rudiantara menambahkan pembangunan Palapa Ring juga dilakukan evaluasi oleh beberapa perguruan tinggi untuk mengetahui dampaknya baik untuk perekonomian maupun ketersediaan lapangan kerja.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi berpesan Satelit Palapa Ring jangan sampai dimanfaatkan untuk penyebaran berita hoax apalagi ujaran kebencian.

"Dengan mengucap Bismilah, Palapa Ring saya resmikan," kata Jokowi. Selanjutnya peresmian Palapa Ring ditandai dengan penandatangan prasasti.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved