Kabinet Jokowi

Menebak Manuver Politik Surya Paloh, Prabowo, dan Megawati

Dalam catatan Tribunnnews.com, ini bukan pertemuan pertama Surya Paloh dengan elit parpol pasca-Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menebak Manuver Politik Surya Paloh, Prabowo, dan Megawati
kolase tribunnews
Dinamika politik dan tarik ulur Prabowo Subianto, Megawati dan Surya Paloh 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Minggu (13/10/2019) malam.

Dalam catatan Tribunnnews.com, ini bukan pertemuan pertama Surya Paloh dengan elit parpol pasca-Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. 

Sebelumnya, Surya Paloh mengadakan pertemuan dengan tiga elit parpol pendukung Jokowi minus PDIP di kantor DPP NasDem pada 22 Juli 2019. 

Partainya tak dilibatkan oleh Surya Paloh dalam pertemuan parpol koalisi, Megawati dua hari kemudian 'membalas' dengan mengadakan pertemuan dengan Prabowo Subianto di kediaman pribadi Mega pada 24 Juli 2019. 

Baca: Fakta Pertemuan Surya Paloh-Prabowo: Diplomasi Soto Mie hingga Prabowo Tiba-tiba Potong Ucapan Surya

Hubungan Surya Paloh dan Megawati pun sempat menjadi sorotan saat Megawati terekam kamera tidak menyalami Surya Paloh dalam acara pelantikan anggota DPR pada 1 Oktober 2019 lalu.

Apakah manuver politik dan dinamika hubungan ketiga tokoh merupakan bagian tarik ulur Gerindra masuk kabinet Kerja jilid II? 

Berikut ulasan dinamika hubungan Surya Paloh, Megawati dan Prabowo sebagaimana dirangkum Tribunnews.com, Senin (14/10/2019): 

1. Manuver Surya Paloh Kumpulkan Parpol Koalisi tanpa PDIP dan Bertemu Anies Baswedan

Pada Senin, 22 Juli 2019, Surya Paloh menggelar pertemuan dengan ketua umum parpol pengusung Jokowi-Maruf di Kantor DPP Nasdem.

Selain Surya Paloh sebagai tuan rumah, hadir dalam pertemuan itu tiga pimpinan parpol koalisi minus PDIP.

Halaman
1234
Penulis: Daryono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved