Hidayat Nur Wahid: Sabam Sirait Itu Guru Saya

Bahkan Sabam ikut menyampaikan orasi bahwa penjajahan di muka bumi harus dihapuskan sebagaimana amanat UUD 1945.

Hidayat Nur Wahid: Sabam Sirait Itu Guru Saya
Ist/Tribunnews.com
Mantan Presiden PKS Hidayat Nur Wahid (kiri) menyalami politisi senior yang juga Anggota DPD RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait saat merayakan ulang tahun ke-83 di sebuah rumah makan di bilangan Jakarta Selatan, Senin (14/5/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski dikenal sebagai pendiri PDI pada tahun 1973, jangkauan pergaulan Sabam Sirait begitu luas dan melampaui sekat-sekat partai.

Sabam sudah menjelma dari politisi menjadi seorang negarawan.

Maka tak heran saat aksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membela perjuangan rakyat Palestina melawan penjajahan Zionis Israel, Sabam Sirait turut serta turun ke jalan.

Bahkan Sabam ikut menyampaikan orasi bahwa penjajahan di muka bumi harus dihapuskan sebagaimana amanat UUD 1945.

erikan ucapan selamat keerikan u
Panglima TNI Laksamana Hadi Tjahjanto memberikan ucapan selamat kepada Anggota DPD RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait saat merayakan ulang tahun ke-83 di sebuah rumah makan di bilangan Jakarta Selatan, Senin (14/5/2019).

Di mata mantan Presiden PKS, Hidayat Nur Wahid, Sabam adalah sosok negarawan.

Di saat yang sama, sejak dulu hingga kini, sosok Sabam tak pernah berubah. Sabam berpegang teguh pada prinsip namun di saat yang selalu menyapa meski berbeda pilihan politik.

"Saya tak memanggil Pak Sabam sebagai opung. Saya tetap memanggilnya Pak Sabam. Pak Sabam bukan hanya teman sesama politisi. Pak Sabam adalah guru saya," kata Hidayat, yang kini menjabat Wakil Ketua MPR, saat perayaan ulang tahun Sabam ke-83 di bilangan Jakarta Selatan, Senin malam (14/10/2019).

Bukan hanya berkesan di mata politisi senior PKS Hidayat Nur Wahid, Sabam juga berkesan di kalangan aktivis muda Islam.

Politisi senior yang juga Anggota DPD RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait (duduk paling tengah) merayakan ulang tahun ke-83 di sebuah rumah makan di bilangan Jakarta Selatan, Senin (14/5/2019). Ulang tahun Sabam dihadiri sejumlah pejabat negara.
Politisi senior yang juga Anggota DPD RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait (duduk paling tengah) merayakan ulang tahun ke-83 di sebuah rumah makan di bilangan Jakarta Selatan, Senin (14/5/2019). Ulang tahun Sabam dihadiri sejumlah pejabat negara. (Ist/Tribunnews.com)

Menurut mantan Ketua PB HMI, Mulyadi P Tafsir, Sabam Sirait adalah kakek, ayah, guru dan teladan bagi anak-abam muda.

Semangat Sabam tak pernah pudar untuk kemajuan dan persatuan indonesia.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved