Kabinet Jokowi

Agresif Kritik Jokowi, Sebut Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Benarkah Fadli Zon Calon Mendagri?

Agresif Kritik Jokowi, Sebut Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Benarkah Fadli Zon Calon Mendagri?

Agresif Kritik Jokowi, Sebut Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Benarkah Fadli Zon Calon Mendagri?
Tribunnews.com/Theresia Felisiani dan Herudin
Presiden Joko Widodo dan Fadli Zon 

Rajin mengritik Presiden Jokowi dan pernah menyebut Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai 'menteri pencetak utang' kini Fadli Zon dari Partai Gerindra disebut-sebut calon kuat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Kabinet Jokowi - Maruf Amin .

TRIBUNNEWSMAKER.COM, JAKARTA - Ya, munculnya nama Fadli Zon sebagai sosok calon menteri dari partai yang sebelumnya beroposisi, Partai Gerindra, menarik perhatian.

Betapa tidak? 

Fadli Zon dan partainya, Partai Gerindra, selama ini sangat agresif mengritik kinerja Presiden Jokowi

 Masih segar dalam ingatan, salah satu kritik Fadli Zon yang 'nyelekit' adalah ketika menyebut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai 'Menteri Pencetak Utang', mengikuti sebutan yang sama, yang pertama kali dilontarkan Prabowo Subianto, pendiri Partai Gerindra.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati berpidato pada konferensi pers dan diskusi publik Tokopedia di Djakarta Theatre Ballroom, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019). Diskusi publik ini bertemakan Dampak Tokopedia terhadap Perekononian Indonesia sekaligus memaparkan hasil penelitian bagaimana Tokopedia memiliki pengaruh besar untuk perkonomian Indonesia. TRIBUNNEWS.COM/IQBAL FIRDAUS
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati berpidato pada konferensi pers dan diskusi publik Tokopedia di Djakarta Theatre Ballroom, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019). Diskusi publik ini bertemakan Dampak Tokopedia terhadap Perekononian Indonesia sekaligus memaparkan hasil penelitian bagaimana Tokopedia memiliki pengaruh besar untuk perkonomian Indonesia. TRIBUNNEWS.COM/IQBAL FIRDAUS (TRIBUN/IQBAL FIRDAUS)

Itu dikatakan Fadli Zon karena dia merasa Sri Mulyani tak pantas mendapat predikat Menteri Keuangan Terbaik Se-Asia Pasifik pada Januari 2019 lalu.

Alasannya, karena utang luar negeri angkanya naik, dan subsidi-subsidi untuk rakyat dicabut.

Lantas apa kata Sri Mulyani?

Saat itu, Sri Mulyani memilih tak menanggapi ketika dikonfirmasi media.

Pantauan TribunNewsmaker.com, saat itu dia memilih merespon lewat media sosial Facebook akun pribadinya, untuk merespon pernyataan Fadli Zon, juga Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, yang sudah melontarkan kalimat tersebut lebih dulu.

HALAMAN 2 ======>

Penulis: Agung Budi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved