Pelantikan Jokowi & Maruf Amin

Ketua MPR Laporkan Hasil Rakor Persiapan Pelantikan Presiden ke Maruf Amin

Politikus Partai Golkar ini akan menjelaskan rangkaian acara pelantikan presiden-wakil presiden kepada Maruf Amin

Ketua MPR Laporkan Hasil Rakor Persiapan Pelantikan Presiden ke Maruf Amin
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di kediaman Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo akan menyampaikan hasil rapat koordinasi persiapan pelantikan presiden-wakil presiden periode 2019-2024 kepada Wakil Presiden terpilih Maruf Amin.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Bamsoet saat berkunjung ke kediaman Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019) malam.

Baca: Guru Les Privat Diduga Cabuli Muridnya, Baru Diketahui saat Korban Tengah Hamil 8 Bulan

"Pasti (disampaikan hasil rakot,red) kesiapan keamanan juga akan kami sampaikan ke Pak Maruf Amin termasuk juga urutan acara yang akan dilaksanakan besok (20 Oktober,red)," kata Bamsoet.

Politikus Partai Golkar ini akan menjelaskan rangkaian acara pelantikan presiden-wakil presiden kepada Maruf Amin.

"Saya akan buka pembukaan Paripurna, saya sebagai ketua MPR akan membuka kemudian membaca doa oleh imam besar masjid Istiqlal, kemudian ada acara pengambilam sumpah oleh Ketua Mahkamah Agung (MA)," ungkap Bamsoet.

Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama jajaran pimpinan MPR melakukan kunjungan ke kediaman Sandiaga Salahudin Uno di Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta selatan, Senin (14/10/2019)
Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama jajaran pimpinan MPR melakukan kunjungan ke kediaman Sandiaga Salahudin Uno di Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta selatan, Senin (14/10/2019) (Tribunnews.com/Genik Lendong)

"Kemudian nanti ada pidato perdana presiden terpilih RI. Sebelumnya ada pembacaan hasil keputusan KPU sebagai wewenang pilpres," tambahnya.

Sebelumnya, Bamsoet bersama pimpinan wakil MPR ini bertujuan untuk menyampaikan undangan pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober mendatang kepada Ma'ruf Amin.

Baca: Wajah Transportasi Jakarta: Dari Transjakarta, MRT, dan LRT Menuju Integrasi Transportasi Jak Lingko

"Sebagaimana acara protokoler MPR RI kedatangan kami kesini adalah menyampaikan undangan kepada beliau bahwa kami sudah siap untuk menyelenggarakan pelantikan bagi beliau sebagai wakil presiden terpilih hasil pemilu 2019, untuk periode 2019-2024," kata Bamsoet di lokasi.

Selain itu, Bamsoet menyampaikan bahwa dalam pertemuan dengan Maruf Amin sekaligus dimanfaatkan untuk berdialog menerima masukan terkait tugas MPR RI.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved