Kabinet Jokowi

Partai Demokrat Tak Mengelak, Memang Sodorkan Nama AHY ke Jokowi untuk Kandidat Menteri

Syarief menyebut Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi dalam menentukan pembantunya di tingkat eksekutif.

Partai Demokrat Tak Mengelak, Memang Sodorkan Nama AHY ke Jokowi untuk Kandidat Menteri
Wartawan Magang/Muhammad Alberian Reformansyah
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono usai menjenguk Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (14/10/2019) 

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan tidak membantah partai berlambang bintang Mercy itu telah menyodorkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk dipertimbangkan menjadi menteri di Kabinet Kerja jilid ll.

Meski telah menyerahkan nama AHY, Syarief menyebut Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi dalam menentukan pembantunya di tingkat eksekutif.

"Kami serahkan sepenuhnya kepada pak presiden yang pemegang hak prerogatif," ucap Syarief di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/10/2019). 

Baca: Fadli Zon Disebut-sebut Masuk Bursa Calon Menteri di Kabinet Jokowi, Segini Daftar Kekayaannya

Diketahui, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (10/10/2019).

Baca: Ustaz Abdul Somad Resmi Mundur dari ASN, Simak Biodata Lengkapnya di Sini

Jokowi dan SBY melakukan pertemuan tertutup di Ruang Jepara, Istana Merdeka menjelang sore. Tetapi topik pembicaraannya, membahas kemungkinan kedua partai itu masuk ke dalam koalisi pemerintah.

"Kami bicara itu (gabungnya Demokrat) tapi belum sampai sebuah keputusan," ujar Jokowi usai bertemu SBY.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved