Pelantikan Jokowi & Maruf Amin

VIDEO Presiden dan Wakil Presiden saat Ucapkan Sumpah dan Janji di Gedung MPR

Secara umum, susunan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden diperkirakan tak akan berbeda jauh dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pad

VIDEO Presiden dan Wakil Presiden saat Ucapkan Sumpah dan Janji di Gedung MPR
Kompas.com
Presiden Terpilih Joko Widodo mengucapkan sumpah jabatan saat pelantikannya di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/10/2014). Joko Widodo - Jusuf Kalla resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2014 - 2019. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 bakal digelar pada Minggu (20/10/2019).

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) telah memutuskan pelantikan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amien sebagai Presiden dan Wakil Presiden akan dimulai pukul 14.30 WIB.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua MPR Arsul Sani usai melakukan rapat gabungan dengan pimpinan fraksi-fraksi dan kelompok Anggota DPD di Ruang GBHN Gedung Nusantara V MPR, Senin (14/10/2019).

"Sudah dikonfimasi bahwa pelantikan akan dilakukan hari minggu yang akan datang, pukul 14.30 WIB," kata Arsul.

Dia mengatakan, susunan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan akhir pekan itu pun telah rampung dikerjakan.

"Rundownya sudah disebutkan, datangnya jam sekian, sekian masuk ruang sidang, kemudian pak wapres tiba. Pak presiden dan wapres terpilih tiba," ungkapnya.

Sayangnya, Asrul tidak merinci susunan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

Secara umum, susunan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden diperkirakan tak akan berbeda jauh dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 2014 silam. 

Seperti pembacaan keputusan KPU, pengucapan sumpah dan penandatangan berita acara. 

TONTON VIDEONYA DI SINI >>>

Editor: Radifan Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved