Demo Tolak RUU KUHP dan KPK

Akan Ada Demo BEM-SI, Polisi Tutup Akses Menuju Istana Negara

Nasir mengatakan Ditlantas Polda Metro Jaya menerjunkan ratusan personelnya untuk mengamankan arus lalu lintas di sekitar Istana Negara.

Akan Ada Demo BEM-SI, Polisi Tutup Akses Menuju Istana Negara
TRIBUNNEWS/FAHDI FAHLEVI
Penutupan akses menuju Istana Negara oleh polisi di depan patung perempatan gedung Indosat di Jl Merdeka Barat dan Jl Budi Kemuliaan, Jakarta, Kamis (17/10/2019) siang. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penutupan sejumlah ruas jalan yang mengarah ke Istana Negara, Jakarta Pusat pada Kamis (17/10/2019).

Penutupan ruas jalan tersebut berkaitan dengan rencana demonstrasi mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di sekitar Istana Negara pada hari ini.

"Penutupan disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat pengamanan menggunakan water barrier dan security barrier," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir saat dikonfirmasi, Kamis (17/10/2019).

Nasir mengatakan Ditlantas Polda Metro Jaya menerjunkan ratusan personelnya untuk mengamankan arus lalu lintas di sekitar Istana Negara.

Baca: Sandiaga Uno Disebut Akan Diplot Jadi Menteri BUMN, Said Didu: Saya Yakin Dia Tidak Mau

"Kita libatkan 195 personel lalu lintas," tutur Nasir. 

Baca: UU Hasil Revisi Berlaku, Bisakah KPK Tetap Jalankan Tugas Pemberantasan Korupsi?

Berikut penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Istana Negara:

1. Jalan Medan Merdeka Barat dari selatan dan utara ditutup diarahkan belok kiri ke Jalan Budi Kemulyaan atau belok kanan ke Jalan Merdeka Selatan atau putar balik. 

Baca: Ngaku Janda Ditinggal Mati Suami, Suami Sah Datang Melabrak Saat Acara Pemberkatan

2. Jalan Majapahit ditutup diarahkan ke kiri ke Jalan Hayam Wuruk atau Jalan Suryopranoto dari Jalan Veteran, dari Jalan Suryopranoto dan Jalan Hayam Wuruk belok kiri atau lurus ke Jalan Juanda
3. Jalan Merdeka Utara ditutup diluruskan ke Jalan Perwira

4. Jalan Veteran 1,2 dan 3 ditutup diluruskan ke Jalan Veteran terus ke Jalan Suryopranoto atau Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Juanda

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved