Ekspektasi Sandiaga Uno Meleset Jauh, Penentuan Wagub DKI Ternyata Berlarut-Larut

Ia juga berharap komitmen ini bisa segera dirampungkan supaya paling tidak pada akhir tahun nanti, kursi DKI 2 sudah terisi kembali.

Ekspektasi Sandiaga Uno Meleset Jauh, Penentuan Wagub DKI Ternyata Berlarut-Larut
Danang Triatmojo/Tribunnews.com
Sandiaga Uno 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pascamundur dari posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Agustus 2018 silam, Sandiaga Uno mengira sosok penggantinya akan terpilih dengan waktu yang cepat.

Tapi kenyataannya tak sesuai dengan ekspektasi awal Sandiaga. Sebab sudah lebih dari satu tahun sejak ditinggalkan, sosok pengisi posisi wagub DKI tak kunjung diputuskan.

PKS dan Partai Gerindra selaku parpol pengusung Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017, tidak menyegerakan proses yang menurutnya cukup sederhana untuk dilakukan. Begitu pula dengan DPRD DKI periode 2014-2019 kemarin.

Politisi Gerindra ini pun mengaku tidak mengetahui apa sesungguhnya yang terjadi.

Baca: Hotman Paris Heran Nikita Mirzani Belum Puas soal Tubuhnya, Masih Mau Permak Rp 800 Juta ke Korea

"Bayangan prediksi saya adalah PKS bisa segera mengisi namanya disodorkan, dan bisa berjalan dan kalau saya melihat sebetulnya simple saja Gerindra PKS sudah setuju, ajukan ke DPRD, memilih (kandidat wagub), tapi saya nggak tahu apa yang terjadi sampai sekarang," kata Sandiaga di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

Namun belakangan, mantan wagub DKI ini sudah mendapatkan komitmen dari Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik yang juga politisi Gerindra, untuk menjadikan proses pemilihan partner Anies Baswedan sebagai agenda paling pertama dewan periode 2019-2024.

"Saya sudah dapat komitmen dari pak Taufik, bahwa ini akan jadi agenda pertama dari DPRD baru yang akan mulai. Mereka berkomitmen DPRD yang baru ini akan jadikan agenda pertama dan mudah-mudahan, dalam waktu tidak terlalu lama posis wagub akan segera terisi," ucap Sandiaga.

Ia juga berharap komitmen ini bisa segera dirampungkan supaya paling tidak pada akhir tahun nanti, kursi DKI 2 sudah terisi kembali.

"Sehingga Pak Anies terbantukan kegiatan-kegiatan dan tugasnya," pungkas dia.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved