Breaking News:

Pelantikan Jokowi & Maruf Amin

Sabtu, Tamu Kepala Negara Sudah Tiba di Indonesia

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan para tamu negara ini nantinya bakal dikawal oleh anggota Paspampres.

TRIBUNNEWS/THERESIA FELISIANI
Sedan Mercedes-Benz untuk para tamu negara yang akan menghadiri acara pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin Minggu (20/10/2019). Mobil ini terlihat terparkir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu (20/10/2019) nanti bakal dihadiri oleh 18 tamu kepala negara dan beberapa utusan.

Mereka mulai tiba di Indonesia pada Sabtu (19/10/2019) melalui Bandara Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusuma.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan para tamu negara ini nantinya bakal dikawal oleh anggota Paspampres.

Keamanan mereka pun dijamin penuh, mulai dari mobil yang disiapkan telah dilengkapi faktor keamanan yang maksimum hingga pasukan Paspampres yang turut mengawal rangkaian tamu negara.

Baca: Pelantikan Jokowi-Maruf Dimulai Pukul 14.30 WIB, Ini Susunan Acaranya

"‎Beberapa negara ada yang datang hari Sabtu. Mereka kami sarankan menginap di hotel yang dekat dengan MPR/DPR seperti Fairmont Jakarta, Hotel Mulia, Hotel Sultan, Four Seasons," ujar Heru, Kamis (17/10/2019) di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta.

Meski begitu, ada juga beberapa kepala negara yang sudah memesan hotel di ‎Mandarin Oriental Jakarta dan Grand Hyatt.

"‎Kami rekomendasikan mereka menginap di sekitar DPR/MPR. Pengamanan mereka di back up Paspampres. Rangkaian pengamanan tentu full selaku kepala negara atau utusan negara setempat," ungkap Heru.

Heru menambahkan pihaknya masih akan menggelar rapat dengan Kemenlu untuk membagi daftar courtesy call atau kunjungan kehormatan dari sejumlah kepala negara sahabat baik sebelum maupun sesudah pelantikan.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved