Budi Karya dan Hanif Dhakiri Sudah Berkemas dari Rumah Dinas

Budi Karya Sumadi mengaku, tidak ada perintah untuk membawa perlengkapan pribadi keluar dari rumah dinas, tetapi sejak sebulan lalu sudah dipindahkan

Budi Karya dan Hanif Dhakiri Sudah Berkemas dari Rumah Dinas
seno
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang berakhirnya masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah menteri Kabinet Kerja telah berkemas dari rumah dinas di komplek Widya Chandra, Jakarta.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku, tidak ada perintah untuk membawa perlengkapan pribadi keluar dari rumah dinas, tetapi sejak sebulan lalu sudah dipindahkan beberapa barang.

"Tidak ada perintah, tapi saya kemas-kemas barang sendiri dari rumah dinas dari sebulan lalu," ucap Budi di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri saat diwawancarai secara khusus oleh Tribunnews di kantornya, di Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019). Wawancara tersebut membahas sejumlah hal seperti suka dan duka berada di kabinet Jokowi-JK serta kesukaannya bermusik hingga menjadi penggemar penyanyi campur sari Didi Kempot. Tribunnews/Herudin
Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri saat diwawancarai secara khusus oleh Tribunnews di kantornya, di Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019). Wawancara tersebut membahas sejumlah hal seperti suka dan duka berada di kabinet Jokowi-JK serta kesukaannya bermusik hingga menjadi penggemar penyanyi campur sari Didi Kempot. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

Hingga saat ini, Budi pun mengaku belum ada perintah maupun pembicaraan untuk diminta menjabat kembali menjadi menteri di Kabinet Kerja jilid ll oleh Presiden Jokowi.

"Belum (diminta jadi menteri), belum ditelepon," kata Budi.

Hal yang sama juga diungkapkan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, yang telah membawa semua peralatan pribadinya ke rumah di Depok, Jawa Barat dari rumah dinas di Widya Chandra.

Baca: Jack Ma sudah Siapkan Diri Pensiun dari Alibaba Sejak 10 Tahun Lalu

Baca: Polda Metro Periksa Status Dua Oknum Pegawai BNN yang Diduga Jual Barang Bukti Narkoba

"Sudah sebulan lalu, hari ini tinggal beberapa buku dan baju masih banyak," tutur Hanif.

Meski beberapa perlengkapan pribadi sudah di bawa keluar, kata Hanif, hingga saat ini dirinya masih tinggal di rumah dinas.

"Sekarang masih di rumah dinas, nanti begitu selesai (jadi menteri), saya tinggal pergi saja, sudah enggak ada barang berat saja," tuturnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved