Cerita Mendes Eko Putro Sandjojo Terima Telepon Jokowi Dalam Keadaan Basah Kuyup

Pengalaman menarik dan tidak terlupakan, banyak dialami menteri Kabinet Kerja saat menjalankan tugas di bawah komando Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Cerita Mendes Eko Putro Sandjojo Terima Telepon Jokowi Dalam Keadaan Basah Kuyup
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) dalam acara silaturahmi kabinet kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019). Silaturahmi itu juga merupakan ajang perpisahan presiden, wakil presiden serta para menteri kabinet kerja yang telah bekerja sama selama lima tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengalaman menarik dan tidak terlupakan, banyak dialami menteri Kabinet Kerja saat menjalankan tugas di bawah komando Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Satu di antaranya, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo.

Ia menilai, Jokowi merupakan orang yang bekerja secara terukur dan selalu mengecek setiap pekerjaan para menterinya secara langsung maupun dengan mengirim orang dengan diam-diam.

Bahkan, kata Eko, Jokowi suka menghubungi menterinya secara mendadak, baik itu pagi maupun malam.

Baca: Raffi Ahmad Mengaku Tak Peduli dengan Kata-kata Kasar dari Netizen

Baca: Tes Kepribadian: Gambar yang Pertama Kali Kamu Lihat, Dapat Mengungkapkan Kekuatan Otakmu Sebenarnya

"Beliau bisa menelepon pagi, saya masih di kamar mandi, pernah suatu saat ditelepon sama beliau. Jadi masih basah kuyup saya angkat itu," tutur Eko di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan sejumlah Menteri dalam acara silaturahmi kabinet kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019). Silaturahmi itu juga merupakan ajang perpisahan presiden, wakil presiden serta para menteri kabinet kerja yang telah bekerja sama selama lima tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan sejumlah Menteri dalam acara silaturahmi kabinet kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019). Silaturahmi itu juga merupakan ajang perpisahan presiden, wakil presiden serta para menteri kabinet kerja yang telah bekerja sama selama lima tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Politikus PKB tersebut tidak menjelaskan topik pembicaraan saat ditelepon Jokowi waktu itu.

Namun, Ia menyebut setiap pembicaraan dengan Jokowi, selalu memaparkan dengan data dan angka di lapangan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla karena telah berikan kesempatan untuk saya bisa berbuat ke negara ini. Kalau ada belum tercapai, saya mohon maaf kepada Presiden, kepada masyarakat," ujar Eko.

Baca: Beberkan 6 Menteri Terburuk, Faisal Basri Celetuk Luhut Pandjaitan Lebih Seperti Perdana Menteri

Saat sambutan acara silahturahmi dengan jajaran menteri Kabinet Kerja dan Wapres Jusuf Kalla, Jokowi menyampaikan permintaan maaf apabila ada hal yang tidak berkenan selama lima tahun ini.

Halaman
1234
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved