Pelantikan Jokowi & Maruf Amin

Makanan Tradisional Hingga Makanan Khas Jepang Akan Disajikan Saat Pelantikan Presiden

Berbagai persiapan terus dilakukan pihak MPR RI jelang pelantikan Jokowi-Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Makanan Tradisional Hingga Makanan Khas Jepang Akan Disajikan Saat Pelantikan Presiden
Alex Suban/Alex Suban
Petugas Setjen MPR melakukan simulasi penandatanganan surat pelantikan presiden dan wapres bersama pimpinan MPR saat gladi kotor jelang pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2019). Pengucapan sumpah jabatan serta pelantikan presiden dan wapres terpilih masa bakti 2019-2024 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan dilaksanakan pada Minggu (20/10/2019). Warta Kota/Alex Suban 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbagai persiapan terus dilakukan pihak MPR RI jelang pelantikan Jokowi-Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Tidak terkecuali untuk menu makanan yang akan disajikan dalam proses pelantikan yang berlangsung, Minggu (20/10/2019) sore.

Kasubag Kesejahteraan Anggota dan Pegawai, Bagian Keanggotaan dan Kepegawaian Sekretariat Jenderal MPR RI, Asep Supriatna, menyebut menu makanan yang dihidangkan nanti terdiri dari menu tradisional dan menu internasional.

"Makannya lebih ke makanan ringan, ada makanan berat tetapi untuk tamu VVIP. Pernah mau rencana nasi madura, tetapi sama atasan harus diubah lagi," kata Asep kepada Tribunnews saat dihubungi, Jumat (18/10/2019).

Baca: Waspada! Ini 7 Tanda Tubuhmu Kekurangan Magnesium, dari Migrain Hingga Kerap Ngidam Makanan Manis

Baca: Perampok Bersenjata Ini Cium Kening Wanita Tua yang Ketakutan dengan Aksinya

Asep kemudian memberikan rincian menu makanan dan minuman yang bakal dihidangkan saat pelantikan nanti.

Tertulis di sana denah dan jenis makanan serta jumlah porsi.

Berikut rinciannya:

- Di ruang tunggu Abdoel Moeis, Gedung Nusantara, lantai lobi sisi bagian kiri, terdapat 50 porsi dari 3 jenis makanan ringan.

Sementara di ruang tunggu Tamu Kenegaraan di sisi bagian kanan di lantai lobi, dihidangkan 150 porsi dengan jenis makanan yang sama seperti ruang tunggu Abdoel Moeis.

Adapun jenis makanan yang dihidangkan di lokasi tersebut yakni risoles keju, sausage roll, dan bika ambon hijau.

Sementara itu, untuk minuman, akan disediakan pilihan antara kopi dan teh.

Halaman
1234
Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved