MPR Gelar Gladi Resik Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Besok Pukul 14.00

Sekjen MPR Maruf Cahyono mengatakan, MPR akan menggelar gladi resik sebagai persiapan akhir pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

MPR Gelar Gladi Resik Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Besok Pukul 14.00
Alex Suban/Alex Suban
Petugas Setjen MPR melakukan simulasi presiden saat gladi kotor jelang pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2019). Pengucapan sumpah jabatan serta pelantikan presiden dan wapres terpilih masa bakti 2019-2024 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan dilaksanakan pada Minggu (20/10/2019). Warta Kota/Alex Suban 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen MPR Maruf Cahyono mengatakan, MPR akan menggelar gladi resik sebagai persiapan akhir pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Gladi resik rencananya akan digelar, Sabtu (19/10/2019) pukul 14.00 WIB.

"Besok ada gladi resik, gladi resik ini sudah final saya kira dan lusa hari Minggu tentu tinggal pelaksanaan," kata Maruf Cahyono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Lebih lanjut, Maruf Cahyono belum bisa memastikan kehadiran dari presiden dan wakil presiden terpilih, Jokowi-Ma'ruf Amin dalam acara gladi resik.

Baca: Steadfast Marine Selesaikan Pengerjaan 2 Kapal Patroli Pesanan TNI AL Senilai Rp 86 Miliar

Baca: Bak Perbudakan, Pahitnya Awak Kapal Perikanan dari Jateng, Upah Tak Layak Hingga Ancaman Dibunuh

"Saya belum tahu persis nanti dengan protokol istana. Kalau beliau (Jokowi) biasanya kemarin juga datang ya. Ya mudah-mudahan nanti bisa melihat langsung bersama-sama," ujarnya.

"Tapi kalau toh tidak datang, ada perwakilan dari protokol istana yang tentu nanti akan menyampaikan tata upacara kepada beliau," imbuhnya.

Makanan tradisional hingga makanan khas Jepang

Berbagai persiapan terus dilakukan pihak MPR RI jelang pelantikan Jokowi-Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Tidak terkecuali untuk menu makanan yang akan disajikan dalam proses pelantikan yang berlangsung, Minggu (20/10/2019) sore.

Halaman
123
Penulis: chaerul umam
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved