Pelantikan Jokowi & Maruf Amin

Pidato Terakhir di Kantor Kemenlu RI, Jusuf Kalla Dijadwalkan Temui Jokowi Nanti Sore

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan purnatugas sebagai orang nomor 2 di Indonesia pada akhir pekan ini.

Pidato Terakhir di Kantor Kemenlu RI, Jusuf Kalla Dijadwalkan Temui Jokowi Nanti Sore
Tribunnews.com/Yanuar Riezqi Yovanda
Jusuf Kalla di kantor Kemenlu RI Jakarta, Jumat (19/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan purnatugas sebagai orang nomor 2 di Indonesia pada akhir pekan ini.

Sebelum purnatugas, JK menyampaikan pidato terakhir sebagai Wakil Presiden di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

"Hari ini hari kerja terakhir bagi saya selama 5 tahun jadi Wakil Presiden. Pidato saya ini jadi pidato terakhir meski tadi pagi ada pidato di Kepolisian RI, lalu nanti sore hanya acara makan dengan Presiden," ujarnya di Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Baca: Kapolri Sebut Jusuf Kalla Mediator Konflik dan Dapat Diterima Semua Kalangan

Baca: JK Resmikan LDKPI Sekaligus Pidato Terakhir Sebagai Wapres

JK menyatakan terima kasih kepada jajaran pegawai Kemenlu yang dinilainya telah banyak membantu selama 5 tahun menjabat Wakil Presiden.

"Saya pejabat di luar Kemenlu, saya selalu repotkan Anda semua di dalam dan luar negeri untuk berkunjung kemana-mana. Saya sampaikan terima kasih," katanya.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengungkapkan, JK banyak membuka akses politik Indonesia ke luar negeri.

"Karena itu kami ingin ucapkan terima kasih kepada Pak JK selama 5 tahun membuka pintu bagi kami mengenai pelaksanaan politik Indonesia. Merupakan kehormatan bagi kami kerja sama bantu Bapak 5 tahun ini," tutur Retno.

Resmikan LDKPI

Kalla meresmikan Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional (LDKPI) sekaligus menyampaikan pidato terakhir sebagai Wakil Presiden RI.

Halaman
12
Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved