Pelantikan Jokowi & Maruf Amin

Sejumlah Anggota DPR Milenial Serahkan Bantuan Logistik ke TNI-Polri yang Jaga Gedung DPR

Sejumlah legislator muda memberikan bantuan logistik kepada aparat TNI dan Polri yang bertugas menjaga keamanan Gedung DPR

Sejumlah Anggota DPR Milenial Serahkan Bantuan Logistik ke TNI-Polri yang Jaga Gedung DPR
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Sejumlah legislator muda memberikan bantuan logistik kepada aparat TNI dan Polri yang bertugas menjaga keamanan Gedung DPR jelang pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober mendatang, Jumat (18/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah legislator muda memberikan bantuan logistik kepada aparat TNI dan Polri yang bertugas menjaga keamanan gedung DPR jelang pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober mendatang.

Pantauan Tribunnews, Jumat (18/10/2019) di lokasi, rombongan anggota dewan dipimpin oleh legislator Golkat Dave Laksono.

Dave didampingi sejumlah legislator milenial, diantaranya Puteri Komaruddin, Diah Roro Esti, Sondang Tampubolon, Ratna Juwita Sari, Muhammad Kadafi, Tommy Kurniawan, Atharia Gauthi dan Farah Puteri Nahliah.

Usai memberikan bantuan, Dave mengatakan acara tersebut sebagai bentuk perhatian kepada petugas yang telah mengamankan Gedung DPR kurang lebih 3 minggu belakangan.

Baca: Polisi Tangkap Pengedar Sabu Jaringan Jakarta-Bandung di Pelabuhan Tanjung Priok

Pasalnya, dalam kurun waktu tersebut, Gedung DPR menjadi sasaran aksi demonstrasi sejumlah elemen masyarakat dan berpotensi berlanjut pada hari pelantikan lusa nanti.

"Saya dengan rekan-rekan ingin sedikit membantu meringankan beban yang mereka (aparat TNI-Polri) harus jalankan dan juga kita selalu mengingatkan suatu tugas yang mulia dan tugas kemanusiaan karena ini untuk menjaga perdamaian dan juga menjaga acara sakral yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober," ujar Dave.

Mantan Anggota Komisi I DPR RI ini pun berharap, acara pelantikan Jokowi-Ma'ruf akan berjalan dengan aman, tanpa adanya sedikitpun gangguan yang dapat mengurangi kesakralan acara.

"Pelantikan presiden berjalan dengan baik, berjalan dengan damai karena biarbagaimanapun bila kita memulai pemerintahan ini dengan baik, insyaAllah pemerintah akan terus baik," kata Dave.

Dalam acara tersebut, Dave dan kawan-kawan memberikan 4000 paket bantuan yang terdiri dari makanan, minuman hingga pakaian.

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved