Pelantikan Jokowi & Maruf Amin

Pimpinan MPR Hadiri Gladi Bersih di Gedung DPR/MPR RI

Selain itu akan ada duta besar yang hadir, kemungkinan kurang lebih sekira 168 duta besar yang akan hadir.

Pimpinan MPR Hadiri Gladi Bersih di Gedung DPR/MPR RI
KOMPAS.COM/INDRA AKUNTONO
Suasana Ruang Sidang Paripurna I Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, yang digunakan untuk pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla pada Senin (20/10/2014) silam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, hari ini digelar gladi bersih untuk persiapan pelantikan yang digelar Minggu (20/10/2019).

Gladi bersih yang dilakukan hampir satu jam ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan MPR, diantaranya Bambang Soesatyo (Bamsoet), Hidayat Nur Wahid, Zulhas, Jazilul Fawaid, Lestari Moerdijat, dan Ahmad Basarah

"Kami baru saja melakukan gladi bersih untuk persiapan besok pelantikan presiden dan wakil presiden hasil pemilu 2019," ucap Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Gedung DPR/MPR. Sabtu (19/10/209).

Baca: Pakai Sarung atau Celana saat Dilantik Kiai Maruf Tak Masalah

Ia menambahkan, persiapaan sudah rampung semua, tinggal pelaksanaannya saja besok.

Mohon doa dari masyarakat agar pelantikan besok dapat berjalan tertib dan sesuai harapan.

Selain itu Bamsoet mengkonfirmasi, ada 17 kepala negara, kepala pemerintahan, dan utusan khusus. Diantaranya wakil presiden Republik Rakyat China (RRC), perdana menteri Singapore, Malaysia, dan Australi.

Selain itu akan ada duta besar yang hadir, kemungkinan kurang lebih sekira 168 duta besar yang akan hadir.

Bamsoet juga menyampaikan harapannya untuk Presiden dan Wakil Presiden terpilih, agar dapat melanjutkan pencapaian yang telah diraih selama lima tahun ini.

"Saya meyakinin kedepannya Presiden dan Wakil Presiden terpilih dapat melanjutkan apa yang sudah dicapai pada hari ini," kata Bamsoet.

Diketahui pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan dimulai pukul 14.30 WIB, di Gedung DPR/MPR yang akan dipimpin oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved