Menkopolhukam Wiranto Diserang

Cerita Wiranto Bolos dari RSPAD Demi Silaturahmi dan Perpisahan dengan Pegawai Kantor Menkopolhukam

Wiranto meninggalkan RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019) siang, meski masih dalam perawatan pasca insiden penusukan.

Cerita Wiranto Bolos dari RSPAD Demi Silaturahmi dan Perpisahan dengan Pegawai Kantor Menkopolhukam
Reza Deni/Tribunnews.com
Menkopolhukam Wiranto mendatangi kantornya di Istana Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019) usai dirawat di RSPAD, Jakarta Pusat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, meninggalkan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019) siang, meski masih dalam perawatan tim dokter pasca-penusukan beberapa waktu lalu.

Wiranto mengistilahkan dirinya bolos dari rumah sakit.

Wiranto mengaku terpaksa melakukan itu karena ingin menghadiri acara silaturahmi sekaligus perpisahan dengan pejabat dan pegawai di Kantor Kemenkopolhukam menyusul berakhirnya masa tugas Kabinet Indonesia Kerja (KIK) Jilid I.

Wiranto mengakui dirinya masih dalam perawatan tim dokter RSPAD.

Ia telah mendapatkan izin dari tim dokter dan ditemani seorang dokter sehingga dibolehkan meninggalkan rumah sakit.

"Saya membolos dalam rangka melaksanakan satu silaturahim pengakhiran tugas Kemenkopolhukam kabinet kerja untuk periode 2014-2019. Saya sampaikan pada teman-teman Kemenkopolhukam bahwa kita telah melakukan suatu misi banyak tugas dan itu semua bisa berhasil," ucap Wiranto dengan suara rendah di Kantor Kemenkopolhukam.

Wiranto melakukan ramah tamah dan memberikan sambutan perpisahan di hadapan lebih seratus pejabat dan pegawai di Kemenkopolhukam.

Tampak wajah mantan Panglima TNI tersebut masih pucat dan sayu. Namun, Wiranto tetap tersenyum kepada para pejabat dan pegawai Kemenkopolhukam.

Baca: Diisukan Bakal Jadi Menteri Kabinet Jokowi, Ini Tanggapan Yusril

Dalam pidatonya, Wiranto menyampaikan terima kasih kepada para pejabat dan pegawai Kemenkopolhukam yang telah membantu dirinya melaksanakan tugas Menkopolhukam dalam lima tahun terakhir.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Wapres, serta Bapak Wapres terpilih, para menteri kabinet kerja, kepada kepala badan yang telah mendukung dan mendoakan saya," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved