Kabinet Jokowi

Komentar Fadli Zon Tentang Kemungkinan Prabowo Subianto Jabat Menteri Pertahanan

Ada desas-desus yang menyebut Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mendapat posisi sebagai Menteri Pertahanan di kabinet Jokowi.

Komentar Fadli Zon Tentang Kemungkinan Prabowo Subianto Jabat Menteri Pertahanan
Tribunnews.com/Rina Ayu
Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Fadli Zon, ditemui di kompleks MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, pada Minggu (20/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada desas-desus yang menyebut Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mendapat posisi sebagai Menteri Pertahanan di kabinet Jokowi.

Bagaimana tanggapan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon?

Menurut Fadli Zon, kebenaran mengenai Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan dapat diketahui saat pengumuman kabinet oleh Jokowi sendiri sebagai Presiden.

"Nanti kita lihat saja," kata Fadli saat menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, (20/10/2019).

Baca: Bendera Raksasa Terbentang di Jalan Medan Merdeka Selatan

Baca: Maruf Amin Dilantik sebagai Wakil Presiden, Anies Baswedan Senang Punya Tetangga Baru

Baca: Diarak Rebana, Jokowi KW Jadi Pusat Perhatian

Fadli Zon mengatakan bahwa perumpamaan Abraham Lincoln yang menawarkan jabatan kepada lawannya, William Seward, yang disampaikan Prabowo dalam Rapimnas Gerindra 17 Oktober lalu, bukanlah tanda kepastian Prabowo bakal menjadi Menhan.hal itu hanya perumpamaan mengenai kemungkinan Gerindra masuk koalisi.

Baca: Apresiasi Kehadiran Prabowo-Sandiaga, Ketua MPR Bacakan Pantun Khusus

Baca: Jokowi Resmi Jadi Presiden RI 2019-2024, Presiden Korsel Beri Ucapan Selamat dalam Bahasa Indonesia

Baca: Ada Senjata Tajam dan Undangan Pelantikan Presiden di Dalam Mobil, Pemiliknya Ditangkap

"Enggak (Menhan) itu perumpamaan bahwa di dalam politik ada kepentingan yang lebih besar yaitu kepentingan nasional, kadang-kadang kita harus mengorbankan kepentingan kelompok, kepentingan partai untuk kepentingan yang lebih besar, itu maknanya," kata Fadli.

Fadli mengatakan partai Gerindra menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo untuk menentukan sikap politik apakah akan masuk ke dalam pemerintahan atau tidak.

Termasuk mengenai pos kementerian yang ditawarkan Jokowi kepada Gerindra.

"Kita lihat nanti semuanya dari sisi Gerindra kita sudah serahkan kepada Pak Prabowo untuk mengambil sikap baik itu berkoalisi atau berada di luar pemerintah," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved