Pelantikan Jokowi & Maruf Amin

Ma'ruf Amin jadi Wapres, Anies Baswedan Senang Punya Tetangga Baru

Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih akan dimulai pukul 14.30 WIB, dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ma'ruf Amin jadi Wapres, Anies Baswedan Senang Punya Tetangga Baru
TRIBUNNEWS/FAHDI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengaku bersyukur dengan dilantiknya KH Ma'ruf Amin menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia.

Dirinya mengaku senang karena memiliki tetangga baru. Seperti diketahui, rumah dinas Wakil Presiden dan Gubernur DKI Jakarta berada dalam posisi yang berdekatan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah jadi punya tetangga baru," ujar Anies di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Anies percaya sosok Ma'ruf Amin dapat diajak kerjasama terkait permasalahan yang menyangkut ibukota. Mantan Mendikbud ini menyebut Ma'ruf Amin merupakan sosok yang mengerti soal Jakarta karena pernah menjadi anggota DPRD.

"Kami percaya pak Ma'ruf Amin di Jakarta. Beliau orang jakarta pernah jadi anggota DPRD sangat memahami soal-soal Jakarta. Insya Allah bisa kerja sama dengan baik," tutur Anies.

Seperti diketahui, MPR menggelar pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada Minggu (20/10/2019).

Pelantikan digelar di Ruang Rapat I Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih akan dimulai pukul 14.30 WIB, dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan diikuti dengan mengheningkan cipta.

Setelah itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo akan membuka sidang Paripurna MPR RI didampingi sembilan Wakil Ketua MPR.

Selanjutnya dilakukan pembacaan hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum yang menyatakan bahwa Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pemilihan Presiden 2019.

Setelah KPU membacakan hasil keputusan, acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan presiden dan wakil presiden.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved