Kabinet Jokowi

Nasdem Soal Pengumuman Kabinet: Tidak Akan Lama Seperti 2014

Johnny meminta semua pihak untuk bersabar menunggu pengumuman resmi dari Jokowi soal kursi kabinet.

Nasdem Soal Pengumuman Kabinet: Tidak Akan Lama Seperti 2014
Wartakota/Alex Suban
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambut kunjungan kehormatan Raja Eswatini, Y.M. Raja Mswati III beserta Ny. Siphelele Mashwama di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Warta Kota/Alex Subani. Warta Kota/Alex Suban 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate memastikan pengumuman kabinet kerja kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin tidak akan selama seperti pada 2014 lalu.

Ia memastikan, tak lama setelah pelantikan, nama-nama itu akan segera diumumkan oleh Jokowi.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate  kabinet
Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate

"Bisa hari ini, bisa hari esok, tetapi saya kira tidak akan selama seperti 2014. Mudah-mudahan minggu depan ini sudah bisa dilantik kabinetnya," kata Johnny di sela-sela acara pelantikan Jokowi-Ma'ruf di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Baca: Panglima TNI dan Kapolri Pastikan Kesiapan Pasukan Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden

Kendati begitu, dia enggan membeberkan lebih lanjut apakah partai politik pendukung pemerintah sudah dikabarkan atau belum oleh Jokowi.

Ia hanya bilang, pengumuman menteri nantinya akan mengejutkan rakyat Indonesia.

"Ini bukan untuk merahasiakan. Tetapi agar kita menjemputnya dengan kegembiraan, dibutuhkan juga element of surprise. Karena itu, nanti akan menggembirakan negeri khatulistiwa kita ini," ungkapnya.

Karena itu, Johnny meminta semua pihak untuk bersabar menunggu pengumuman resmi dari Jokowi soal kursi kabinet.

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) berpose usai menerima sejumlah tamu negara, dan persiapan menuju Gedung DPR-MPR RI dari Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2019).. Warta Kota/Alex Suban
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) berpose usai menerima sejumlah tamu negara, dan persiapan menuju Gedung DPR-MPR RI dari Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2019).. Warta Kota/Alex Suban (Wartakota/Alex Suban)

"Kita tunggu keputusan presiden. Kami partai pengusung presiden. Kami punya tugas bila dibutuhkan oleh presiden harus membantu presiden. Tapi sekali lagi kita tunggu pengumuman dari bapak presiden," pungkasnya.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved