Pelantikan Jokowi & Maruf Amin

Ornamen Rustic Classy Hingga Cendrawasih dan Papan Khas Suku Asmat Hiasi Gedung Nusantara III

Di gedung Nusantara III dilapisi kain berwarna merah dan putih pula, serta lukisan besar berwarna cokelat yang menampilkan gambar rumah tradisional.

Ornamen Rustic Classy Hingga Cendrawasih dan Papan Khas Suku Asmat Hiasi Gedung Nusantara III
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Ornamen yang menghiasi area selasar di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019), bertema nusantara dan rustic classy. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selasar di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019) disulap menjadi area 'nonton bareng' pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin.

Di area tersebut terdapat puluhan meja bundar dan kursi yang berhiaskan kain berwarna merah dan putih.

Menariknya, pada bagian pilar area dalam gedung Nusantara III dilapisi kain berwarna merah dan putih pula, serta lukisan besar berwarna cokelat yang menampilkan gambar rumah tradisional dari Toraja dan satwa khas Papua, Burung Cendrawasih yang sedang mengepakkan sayapnya.

Baca: Irwansyah Dituding Gelapkan Dana, Zaskia Sungkar Sempat Ajak Musyawarah Medina Zein Tapi Ditolak

Lalu pada bagian sisi pilar terdapat hiasan pohon berwarna hijau dan ornamen dedaunan kering bertema rustic classy yang terdiri dari tumbuhan padi yang telah menguning, rumput ilalang dan daun palem yang telah mengering, beberapa tangkai bunga mawar dan beberapa jenis bunga lainnya.

Ornamen Hiasi Gedung Nusantara III
Ornamen yang menghiasi area selasar di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019), bertema nusantara dan rustic classy.

Serta ornamen papan yang diletakkan secara vertikal dan menampilkan ornamen bercorak khas suku asmat Papua.

Pelantikan Jokowi dan Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih itu pun rencananya dihelat sekitar pukul 14.30 WIB.

Baca: Ditinggal Ajun Perwira ke Klub Malam, Jennifer Jill Malah Tidur di Kamar Bareng Sosok Ini: Boom !

Acara ini akan dihadiri pula oleh para mantan Presiden dan Wakil Presiden, serta mantan menteri, termasuk menteri yang masuk dalam kabinet kerja periode sebelumnya, Jokowi-Jusuf Kalla (JK).

Selain itu, rencananya para pemimpin negara sahabat pun dijadwalkan hadir, mulai dari Perdana Menteri Australia Scott Morrison hingga Wakil Presiden Tiongkok Wang Qishan.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved