Pelantikan Jokowi & Maruf Amin

Resmi Dilantik Jadi Presiden, Ini 5 Poin Visi Jokowi untuk Indonesia

Lima poin penting Jokowi dalam masa pemerintahannya lima tahun ke depan yang tak segan copot pejabat yang tak serius bekerja.

Resmi Dilantik Jadi Presiden, Ini 5 Poin Visi Jokowi untuk Indonesia
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan kepada wartawan usai upacara pelantikan presiden dan wakil presiden 2019-2024 setibanya di Istana Merdeka Jakarta, Minggu (20/10/2019). Dalam keterangannya, Presiden Jokowi berterima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden sehingga suasana berlangsung kondusif. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin resmi menjabat sebagai presiden dan wakil presiden setelah dilantik oleh Majelis Permusyawaratan Rakayat (MPR) pada Minggu (20/10/2019).

Setelah acara pelantikan tersebut, Jokowi pun memberikan pidato pertamanya mengenai visi Jokowi dalam menjadi Kepala Negara Indonesia selama lima tahun ke depan.

Dipantau TribunTernate.com dari live streaming Tribunnews.com dan akun media sosial @KementerianLHK, setidaknya ada lima poin penting prioritas Jokowi ke depan.

Jokowi menekankan bahwa dalam kehidupan global seperti saat ini, berjalan dengan sangat dinamis.

Fenomena global, menurut Jokowi penuh dengan perubahan, penuh kecepatan, penuh risiko, penuh kompleksitas, dan penuh kejutan-kejutan, yang sering jauh dari kalkulasi, yang sering jauh dari hitungan-hitungan.

Dengan demikian, harus dicari sebuah model, nilai, dan cara baru dalam mencari solusi dari setiap masalah-masalah yang dihadapi, dengan inovasi-inovasi.

Jokowi mengungkapkan, cara-cara lama harus ditinggalkan, baik dalam mengelola organisasi, lembaga, maupun pemerintahan.

Berikut 5 poin penting Jokowi dalam masa kepemimpinnanya:

1. Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM)

Menurut Jokowi, membangun SDM yang terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, mengundang talent-talent global bekerjasama dengan kita.

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>>>>

Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved