Kabinet Jokowi

Bocor lewat Whatsapp, Susunan Kabinet Baru Jokowi: Dianggap Sudah Terpental, Nama Luhut Muncul Lagi

Presiden Jokowi mengisyaratkan segera melantik menteri-menteri baru Kabinet Kerja 2, Namun sudah beredar satu versi susunan Kabinet Kerja 2.

Bocor lewat Whatsapp, Susunan Kabinet Baru Jokowi: Dianggap Sudah Terpental, Nama Luhut Muncul Lagi
Tribunnews/JEPRIMA
Presiden Joko Widodo saat memberikan pidato awal masa jabatan disela-sela acara Sidang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Masa Jabatan 2019-2024 di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). Sidang Paripurna MPR dengan Agenda Tunggal Pengucapan Sumpah dan Pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia dan Ma'ruf Amim sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Sebelum resmi dilantik sebagai Presiden RI 2019-2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlebih dulu menggelar jumpa pers di Istana Merdeka, sesaat sebelum ke Gedung MPR/DPR RI.

Jokowi didampingi Ibu Iriana Jokowi dan ketiga anaknya berbicara di depan wartawan, termasuk soal susunan kabinet yang baru.

Presiden Jokowi mengisyaratkan segera melantik menteri-menteri baru Kabinet Kerja 2.

Siapa saja?

Resminya diumumkan Senin pagi 21 Oktober 2019.

Namun sudah beredar satu versi susunan Kabinet Kerja 2, di dalamnya ada Fadli Zon yang sebelumnya dikenal rajin mengritisi Jokowi.

Yang berbeda, nama Luhut Binsar Panjaitan, yang sebelumnya dianggap tersingkir, kini muncul lagi dalam bocoran terbaru ini.

Benarkah?

Satu hal yang pasti, Presiden Joko Widodo menyebut menteri dari partai politik di kabinetnya bersama Ma'ruf Amin akan berjumlah kurang lebih 16 orang.

Hal ini disampaikan Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka, Minggu (20/10/2019), sebelum berangkat ke acara pelantikannya di gedung DPR/MPR.

Halaman
12
Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved