Kabinet Jokowi

Dikabarkan Masuk Koalisi Pemerintah, Gerindra Kemungkinan Dapat Kursi Menteri Pertanian

Partai Gerindra dikabarkan masuk ke dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

Dikabarkan Masuk Koalisi Pemerintah, Gerindra Kemungkinan Dapat Kursi Menteri Pertanian
Tribunnews/JEPRIMA
Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo bersama Maruf Amin saat akan melakukan penandatanganan berita acara pelantikan Presiden pada acara Sidang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Masa Jabatan 2019-2024 di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). Sidang Paripurna MPR dengan Agenda Tunggal Pengucapan Sumpah dan Pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia dan Ma'ruf Amim sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Gerindra dikabarkan masuk ke dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan Ketua Umum Kelompok Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer, usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

"Di-iya-kan oleh presiden, presiden menegaskan bahwa Gerindra masuk (koalisi)," tutur Imannuel seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Menurutnya, hanya Partai Gerindra yang bergabung dengan pemerintahan, sementara Partai Demokrat dan PAN tidak mendapatkan restu dari Jokowi.

Baca: Asrama Mahasiswa Papua di Tomohon Terbakar, Berikut Kronologi Kejadiannya

"Yang jelas partai selain Gerindra tidak ada (yang gabung lagi). Tapi, ya hampir semua partai ini mau masuk, mereka pengennya masuk, tapi presiden punya pertimbangan, enggak bisa," ujarnya.

"Tadi presiden menegaskan, kalau semua masuk dalam pemerintahan itu tidak baik dalam demokrasi," tambahnya.

Dengan isu merapatnya Gerindara ke koalisi pemerintah, komposisi kursi menteri dalam kabinet Jokowi-Maruf Amin menjadi menarik untuk ditelisik.

Terlebih, Jokowi akan mengumumkan komposisi menterinya Senin (21/10/2019) pagi.

Baca: Pria Ini Masih Ingin Menikah Lagi padahal Punya 39 Istri, 94 Anak dan 33 Cucu: Semua Satu Rumah

"Saya akan kenalkan menteri, yang telah kita pilih. Pagi akan dikenalkan, setelah itu akan dilantik," ujar Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Halaman
1234
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved