Isu Partai Gerindra Masuk Koalisi Pemerintah, Dapat Jatah Kursi Menteri Pertanian?

Tersebar kabar Partai Gerindra akan masuk ke dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

Isu Partai Gerindra Masuk Koalisi Pemerintah, Dapat Jatah Kursi Menteri Pertanian?
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai mengadakan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Pertemuan tersebut membahas berbagai isu di Indonesia diantaranya pemindahan ibu kota, isu ekonomi hingga pertahanan negara. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Tersebar kabar Partai Gerindra akan masuk ke dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

Pernyataan Ketua Umum Kelompok Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer, memperkuat kabar tersebut, usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Maruf Amin menerima ucapan selamat dari Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah seusai Jokowi dan Maruf Amin dilantik dalam acara Sidang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Masa Jabatan 2019-2024 di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019) sore. Tribunnews/Jeprima
Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Maruf Amin menerima ucapan selamat dari Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah seusai Jokowi dan Maruf Amin dilantik dalam acara Sidang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Masa Jabatan 2019-2024 di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019) sore. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

"Di-iya-kan oleh presiden, presiden menegaskan bahwa Gerindra masuk (koalisi)," tutur Imannuel seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10/2019), dikutip dari Tribunnews.com.

Menurutnya, hanya Partai Gerindra yang bergabung dengan pemerintahan, sementara Partai Demokrat dan PAN tidak mendapatkan restu dari Jokowi.

"Yang jelas partai selain Gerindra tidak ada (yang gabung lagi). Tapi, ya hampir semua partai ini mau masuk, mereka pengennya masuk, tapi presiden punya pertimbangan, enggak bisa," ujarnya.

"Tadi presiden menegaskan, kalau semua masuk dalam pemerintahan itu tidak baik dalam demokrasi," tambahnya.

Halaman selengkapnya >>>

Editor: Melia Istighfaroh
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved