Ma'ruf Amin Bertolak ke Jepang Didampingi Menteri Luar Negeri

Ma'ruf bersama sang istri, Hj. Wury Ma'ruf Amin, berangkat menggunakan pesawat Kepresidenan BBJ-2 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur

Ma'ruf Amin Bertolak ke Jepang Didampingi Menteri Luar Negeri
Dok.Biro Setwapres
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, saat akan bertolak ke Jepang untuk menghadiri acara penobatan Naruhito menjadi Kaisar Jepang, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (21/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, bertolak ke Jepang untuk menghadiri acara penobatan Naruhito menjadi Kaisar Jepang. Dalam kesempatan itu, Ma'ruf mewakili Presiden Joko Widodo.

Ma'ruf bersama sang istri, Hj. Wury Ma'ruf Amin, berangkat menggunakan pesawat Kepresidenan BBJ-2 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (21/10/2019).

Mereka lepas landas menuju Tokyo pada pukul 10.00 WIB dan akan menempuh penerbangan selama 7 jam 30 menit menuju Bandar Udara Internasional Narita, Tokyo.

Nantinya, Ma'ruf akan disambut oleh Duta Besar Koji Inomata, mantan Duta Besar Jepang di Belanda dan Duta Besar LBBP RI di Tokyo Arifin Tasrif.

Baca: Meski Berat, Erick Thohir Siap Menjadi Menteri Jokowi

"Saya dan rombongan terbatas sebentar lagi akan berangkat menuju Jepang untuk mewakili Pemerintah Indonesia. Hadir dalam upacara penobatan Kaisar Jepang, Naruhito," ujar Ma'ruf, dalam keterangannya, Senin (21/10/2019).

Upacara penobatan itu sendiri akan berlangsung di Tokyo, pada Selasa (22/10) siang hari waktu setempat.

Atas arahan Presiden, Ma'ruf mengatakan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi akan mendampingi perjalanan luar negeri pertama bagi dirinya itu.

Usai upacara penobatan, Ma'ruf menyebut akan langsung kembali ke Tanah Air.

"Setelah upacara penobatan, saya dan rombongan akan langsung kembali ke Jakarta dan tiba di Jakarta, Insya Allah Selasa malam," tandasnya.

Sekedar informasi, turut ikut dalam rombongan yang bertolak ke Jepang yakni Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, dan Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/Kepala Protokol Negara (KPN) Andri Hadi.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved