Polisi: Pemilik Mobil yang Bawa Sajam di Hotel Raffles Ngaku Beli Undangan Pelantikan Presiden

Polisi menjelaskan telah selesai memeriksa IL, pemilik mobil Nissan Tera B 1 RI yang kedapatan membawa dua senjata tajam (sajam)

Polisi: Pemilik Mobil yang Bawa Sajam di Hotel Raffles Ngaku Beli Undangan Pelantikan Presiden
(KOMPAS.com/Ryana Aryadita)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Senin (10/6/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi menyebut telah selesai memeriksa IL, pemilik mobil Nissan Tera B 1 RI yang kedapatan membawa dua senjata tajam (sajam) dan kartu undangan pelantikan Presiden.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan yang bersangkutan mengaku membeli kartu undangan pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih yang diamankan di mobilnya.

Namun demikian, polisi tidak menjelaskan dimana yang bersangkutan membeli undangan tersebut.

Baca: Ahok Unggah Foto Pernikahan Bareng Puput Nastiti Devi, Intip Juga Foto Lengkap Prewed Romantisnya

Baca: Pembacaan Tuntutan Ditunda, Zul Zivilia Enggak Merasa Kecewa

Baca: Beredar Foto Pernikahan Ahok dan Puput Nastiti Devi, Serasi Dalam Balutan Baju Pengantin Adat Jawa

"Yang jelas dia mengaku dapat undangan (pelantikan Presiden) karena beli, undangan agar dia bisa menghadiri pelantikan," ujar Argo, di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019).

Adapun tujuan dari IL dalam membeli undangan adalah untuk dipandang orang lain. Argo menyatakan yang bersangkutan ingin disebut sebagai orang hebat lantaran dapat menghadiri acara pelantikan Presiden di DPR/MPR tersebut.

"Tujuannya? Kalau dia dapat undangan itu, dia boleh masuk ikut pelantikan dia biar dikatakan orang hebat, orang top yang bisa masuk atau di undang di pelantikan Presiden," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengkonfirmasi pihaknya telah mengamankan dua orang yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) di dalam mobilnya.
Dua orang itu berinisial IL selaku pemilik, dan HS selaku pengemudi mobil. Mobil itu diketahui terparkir di lobi Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Argo mengatakan awalnya mobil itu terparkir di area hotel, sehingga menghalangi lintasan bagi mobil lainnya. Sehingga pihak hotel berusaha menghubungi pemilik mobil untuk memindahkan mobil itu.

"Dengan bersusah payah, pemilik mobil yang tengah menginap di Hotel Raffles berhasil dibangunkan oleh petugas hotel," ujar Argo saat dikonfirmasi, Minggu (20/10/2019).

Pasca mobil berjenis Nissan Terra itu dipindahkan, polisi turut menggeledah barang yang disimpan di sana.

Ternyata polisi menemukan dua buah sajam jenis parang, plat nomor palsu, hingga undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Namun, Argo tak menjelaskan siapa nama yang tertera dalam undangan pelantikan tersebut. Lebih lanjut, IL dan HS kini tengah diperiksa secara intensif oleh kepolisian.

"Saat ini, kendaraan, pengemudi dan pemilik kendaraan serta senjata tajam telah diamankan di Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut," tandasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved